By Published On: November 26th, 20180 Comments

Segenap warga akademik SMK Telkom Purwokerto melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November

Upacara bendera digelar di lapangan SMK Telkom Purwokerto, Senin (26/11) pagi. Hadir sebagai peserta dan panitia upacara siswa kelas X dan XI, serta Bapak, Ibu guru dan staf sekolah. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Industri dan Komunikasi, Drs. Slamet Mangsudi, M.Pd.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Minggu (25/11), upacara bendera dilaksanakan guna menunjukkan rasa terima kasih atas jasa para tenaga pengajar, serta diberikannya motivasi melalui pemberian amanat dalam rangka Hari Guru.

Disampaikan dalam amanat upacara adalah Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Upacara Hari Guru Nasional.

“Tema Hari Guru Nasional 2018 adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru menuju Pendidikan Abad XXI”. Mari kita peringati Hari Guru dengan penuh rasa syukur kehadirat Allah. Mari jadikan Hari Guru sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang cerdas, berbudaya, cerdas, bermutu, dan berkarakter,” ucap Slamet dalam amanat upacaranya.

Tidak kalah penting dengan penyelenggaraan upacara, pada kesempatan ini, juga dilakukan pemberian apresiasi pada para siswa SMK Telkom Purwokerto yang berhasil mencatatkan prestasi membanggakan baru-baru ini.

SMK Telkom Purwokerto berhasil menorehkan prestasi berupa Juara I Karate tingkat Asia atas nama Pramadika Nauval (X RPL 3), Juara Favorit Nasional “Terbaik Pilihan Perusahaan” TBIG Creation¬†atas nama Poundra Verdian, Djaka Pradana, Nicholaus Gilang, Juara 2 Nasional Lomba “Website Application ARK Challenge” atas nama Toto Rubianto, Nurkhasanah, M. Kharis Azhar, dan Juara 2 Nasional “HACKATHON” kategori Umum atas nama Rizal Gradianto, Ardyan Wahyu, Lulu Irman.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.