By Published On: Agustus 3rd, 20180 Comments

Setelah sebelumnya tersusun rencana untuk pertemuan langsung antara kedua belah pihak, kini telah resmi antara SMK Telkom Purwokerto dan PT. Nexwave Technologies menandatangani kerja sama

Momen penandatangan dilaksanakan di kelas BK pada XII TKJ 3 Jumat (03/08). Secara khusus, kerja sama yang telah tercipta bersifat relevan dengan upaya perwujudan zero jobless milik SMK Telkom Purwokerto.

Kerja sama keduanya ini memungkinkan adanya program magang dan praktik kerja. SMK Telkom Purwokerto dapat mengintegrasikan jadwal magang sekolah dengan PT. Nexwave Technologies. Di sisi lain, PT. Nexwave Technologies akan melakukan rekrutmen terfokus bagi alumus SMK Telkom Purwokerto untuk bergabung dengan perusahaan.

Jumala, S.Kom, MM, Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto mengatakan resminya kerja sama ini dilakukan sangat terkait dan semoga dapat semakin menyukseskan upaya sekolah dalam rangka perwujudan zero jobless.

Sementara itu, Satria, selaku perwakilan PT. Nexwave Technologies, menyatakan kesepakatan yang akhirnya terwujud ini dilakukan sebagai tindak lanjut perusahaannya atas antusiasme, sekaligus potensi dari SMK Telkom Purwokerto itu sendiri.

Kegiatan penandatanganan kerja sama berlanjut ke presentasi materi oleh PT. Nexwave Technologies mengenai adaptasi teknologi komputer dan kemampuan problem solving.

Di kemudian hari, tentunya siswa dan alumnus SMK Telkom Purwokerto diwadahi untuk berkarya di perusahaan telekomunikasi yang kantornya telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia ini. Dalam praktik kerjanya, perusahaan Singapore based ini mengimplementasikan pelajaran dari sekolah ke kegiatan-kegiatan penyediaan alat dan pemeliharan infrastruktur.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.