By Published On: November 29th, 20190 Comments

Bertempat di Gedung A Ruang 2.1 pada Selasa (26/11) telah terlaksana kegiatan Penguatan Pembelajaran Abad 21, bertindak sebagai pembicara adalah Bapak Wiwid selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum.

Suasana ruangan yang dipenuhi guru dalam sosisalisasi .

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh Guru SMK Telkom Purwokerto. Dalam pemaparanya Bapak Wiwid menyampaikan tentang metode pembelajaran yang nantinya digunakan pada abad 21.

Metode yang disebut tersebut ialah pengutan karakter, kompetensi 4C, serta Literasi. Sedang model pembelajaran yang nantinya digunakan kedepan ialah Flipped Classroom dimana para siswa akan menonton video pembelajaran, membuat rangkuman, mencatat poin-poin penting dirumah, Kemudian mengerjakan tugas-tugas untuk penguatan di kelas. Di dalam kelas ada juga diskusi, praktik laboratorium, penjelasan terhadap konsep-konsep yang belum dipahami siswa.

Bapak Wiwid saat menerangkan metode pembelajaran abad 21

Dengan diadakan sosialisasi semacam itu, harap semua guru akan berfikir kritis dan memulai menyusun konsep pembelajaran yang nyaman dan terintegrasi untuk menuju abad 21.

Leave A Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.