By Published On: Agustus 7th, 20180 Comments

Pengisian kuesioner Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) diselenggarakan di laboraturium komputer sekolah pada Selasa (24/07) diikuti oleh perwakilan guru, staf dan siswa

Sejumlah guru dan siswa SMK Telkom Purwokerto mengikuti pengisian kuesioner Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP). Instruksi pengisian kuesioner PMP telah dijelaskan pada Rapat MKKS Kabupaten Banyumas yang diselenggarakan di SMK Telkom Purwokerto, Selasa (24/07) lalu.

Hal ini dikatakan Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Wiwid Widiyantoro, S.Si, M.Pd, saat kegiatan pengisian kuesioner akan dimulai Senin (08/06) pagi.

“Kuesioner PMP ini adalah instrumen yang dilengkapi dan diserahkan dalam rangka peninjauan dan kelengkapan dokumen sekolah,” kata Wiwid.

Guru, staf dan siswa bertugas mengisi kuesioner berupa pertanyaan pilihan ganda. Topik pertanyaan yang ditampilkan berbeda untuk masing-masing kategori. Sementara itu, garis besarnya adalah tentang pendidikan, proses pembelajaran, dan hasil belajar.

“Di pengisian kuesioner PMP hari ini relatif tidak memiliki kendala teknis. Tetapi, bimbingan teknis sebelum pengisian rasanya akan membantu menjawab pertanyaan,” papar Ferat Kristanto, S.Kom. Ferat adalah Ketua Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang turut menjadi peserta pengisian kuesioner PMP kali ini.

“(Pengisian kuesioner) tidak susah karena setiap pertanyaan berhubungan dengan kegiatan yang dialami sendiri di sekolah. Maupun fasilitas sekolah yang sudah digunakan sendiri juga. Pengisiannya lebih general, tapi tetap disesuaikan sama keadaan,” jelas Poundra Verdian. Poundra adalah siswa kelas XII RPL 4 mengenai kegiatan pengisian kuesioner PMP.

Kegiatan yang berlangsung di sela-sela Kegiatan Belajar Mengajar ini menggunakan fasilitas sekolah berupa komputer dan jaringan internet, untuk kemudian dikumpulkan data jawabannya dan disalurkan melalui admin ke Dapodik Kabupaten Banyumas.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.