By Published On: Desember 11th, 20190 Comments

PBA adalah proses Pengambilan Badge Ambalan yang dimana PBA ini adalah tingkatan kedua setelah PTA (Penerimaan Tamu Ambalan). Dengan pemakaian tanda pengenal ambalan, siswa dimaksud agar mendapat identitas, membuat lebih bersikap disiplin, kreatif untuk segalanya, melatih kekompakan angkatan, bertanggung jawab atas apa yang diperbuat dan melatih untuk menjadi seorang pemimpin.

Pemberian materi di aula sekolah

PBA SMK Telkom Purwokerto sendiri telah dilaksanakan pada Minggu (08/12), yang sebelumnya dilakukan apel pagi untuk seluruh siswa – siswi di lapangan upacara, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bapak Herdy. Didalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa jiwa pramuka salah satunya adalah berani mengakui kesalahanya.

Berpusat di aula sekolah dilakukan pemberiam materi kepramukaan oleh Kak Sugus selaku pemateri, banyak materi yang diberikan mulai dari bertahan di alam, tradisi dan budaya di Indonesia. Tak kalah seru adalah saat diadakanya pematerian perihal kecelakaan yang mungkin terjadi di lingkungan salah satunya, cara mengatasi tabung gas yang bocor.

Games yang melatih kerjasama tim

Keseruan terlihat saat para siswa-siswi mulai dibagi perkelompk dan mulai mencari jejak dijalur yang telah ditentukan oleh panitia, games yang seru dan melatih sportivitas, kerjasama, dan taktik diberikan kepada siswa yang mengikuti kegiatan PBA tersebut.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.