By Published On: Agustus 27th, 20190 Comments

Bertempat dilapangan upacara SMK Telkom Purwokerto pada Sabtu (24/08) telah berlangsung upacara pembukaan PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) 2019. Upacara dipimpin oleh Bapak Andang Jaka selaku Koordinator Eskul dan Prestasi. Hadir dalam acara tersebut Pembina pramuka, Bapak Herdi, Ibu Indah dan Bapak Sugus selaku Instrutur Pramuka.

Peserta PTA saat Upacara Pembukaan

Kegiatan yang dimulai disekolah ini berlangsung dengan aman dan lancar, dengan adanya membagian kelompok atau sangga  yang menggunakan nama – nama pewayangan. Setiap sangga dipimpin oleh 1 ketua sangga yang wajib mengatur dan mengawasi anggotanya dan melaporkan anggota yang sakit.

Memasuki waktu 15.00 WIB, semua siswa kelas X yang mengikuti PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) 2019 dibawa ke Batalyon Ifanteri 406 Purbalingga. Disana seluru siswa kelas X diajari cara baris –berbaris, Kepemimpinan, dan kekompakan serta tanggung jawab oleh seluruh petugas TNI yang bertindak sebagai Instruktur.

Games saat acara PTA berlangsung

Memasuki hari kedua PTA, seluruh siswa kelas X diajak untuk bersuka cita bersama dengan adanya games yang diberikan oleh Dewan Ambalan. Games ini adalah bentuk dari kerja kelompok dan kekompakan setiap sangga. Memasuki pukul 11.00 diadakan Apel penutupan PTA 2019, bertindak sebagai Pembina Apel adalam Ibu Indah.

Leave A Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.