By Published On: Januari 14th, 20190 Comments

Bentuk penguatan sisi religius warga sekolah SMK Telkom Purwokerto adalah dengan mengadakan kegiatan keagamaan sebagai agenda Pendidikan Karakter

Kegiatan keagamaan bagi siswa beragama Islam dan Kristen telah diselenggarakan pada Senin (14/01). Kegiatan ini termasuk dalam ragam Pendidikan Karakter yang memang menjadi agenda rutin setiap Senin pagi di SMK Telkom Purwokerto.

Kegiatan keagamaan diadakan tidak lain untuk memupuk dan menguatkan sisi religius siswa dan guru SMK Telkom Purwokerto. Pada kesempatan ini, hadir sebagai peserta adalah siswa kelas X yang didampingi wali kelas masing-masing.

Jadwal Pendidikan Karakter sendiri diharapkan dapat menjadi penyeimbang kualitas siswa SMK Telkom Purwokerto. Selain adanya Kegiatan Belajar Mengajar setiap harinya, alokasi setiap Senin ini menyiapkan siswa dengan karakter yang unggul dan luhur.

Karakter religius dinilai sangat penting bagi siswa. Berguna bagi implementasi toleransi beragama di lingkungan sekolah, siswa dengan agama yang dianut masing-masing mendapat fasilitasi dari sekolah untuk setiap penyelenggaraan kegiatan keagamaannya.

Pendidikan Karakter untuk menguatkan sisi religius bagi siswa Muslim dihelat dengan adanya sesi tausiyah di masjid oleh Imam Sugiarto, S.Pd, I, Guru Agama Islam. Di sisi lain, Pendidikan Karakter untuk penguatan nilai religus Kristiani diselenggarakan melalui siraman rohani dan pembahasan Alkitab oleh Ferat Kristanto, S.Kom, Guru Produktif dan pembina kegiatan kerohanian Kristiani.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.