By Published On: Januari 22nd, 20190 Comments

SMK Telkom Purwokerto diketahui memiliki agenda rutin Pendidikan Karakter di samping jam pelajaran biasa di sekolah. Jadwal Pendidikan Karakter pada Senin (21/01) adalah motivasi dan sosialisasi

Kegiatan motivasi pada jadwal Pendidikan Karakter sudah dimulai sejak Senin minggu lalu. Bagi siswa kelas XII, peserta Ujian Nasional (UN), secara bergiliran mendapat rangkaian motivasi dan arahan dari Kepala Sekolah, Jumala, S.Kom.

Melanjutkan tren penguatan karakter, siswa kelas XII Kelompok C juga mendapat dorongan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Dengan judul “If you think you can, you can”, Kepala Sekolah membimbing siswa untuk mampu menumbuhkan rasa optimistis dan kemauan untuk belajar lebih giat lagi, misalnya dari kisah sukses pola belajar siswa lainnya.

Variasi kegiatan pada agenda Pendidikan Karakter, tidak hanya diberikan kepada siswa-siswa tahun akhir.

Pada kesempatan ini, SMK Telkom Purwokerto menerima kunjungan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam rangka diberikannya sosialisasi. Sesuai dengan bidangnya, sosialisasi dengan tema “Sadar Bencana” diberikan kepada siswa kelas X di halaman belakang sekolah.

Menyadari lingkungan Indonesia yang rawan bencana, siswa diedukasi untuk dapat selamat, maupun mencegah dan menanggulangi bencana, seperti banjir, badai dan gempa bumi.

Pendidikan Karakter SMK Telkom Purwokerto adalah sebuah bentuk nyata dari komitmen sekolah untuk mencetak insan yang berbudi dan berwawasan luas.

Setiap Senin pada pagi hari, siswa dibina untuk mengikuti kegiatan-kegiatan menarik dan bermanfaat yang muaranya tentu pada terbentuknya karakter unggul mereka. Seusai jadwal Pendidikan Karakter, siswa melanjutkan ke Kegiatan Belajar Mengajar seperti biasa di lingkungan sekolah.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.