By Published On: Januari 7th, 20190 Comments

Salah satu mata kegiatan di SMK Telkom Purwokerto adalah Pendidikan Karakter. Kegiatan yang dijadwalkan terselenggara setiap Senin pagi ini mengimbangi Kegiatan Belajar Mengajar untuk kompetensi akademik

Kegiatan Belajar Mengajar untuk mata-mata pelajaran berbasis akademik memang sudah sewajarnya diselenggarakan oleh setiap sekolah. Guna mengimbangi kompetensi akademik siswa, khususnya dengan kuatnya karakter anak, SMK Telkom Purwokerto menjadwalkan rutin agenda Pendidikan Karakter.

Agenda ini dijadwalkan untuk terselenggara setiap Senin pagi. Sebelum masuk ke jam utama mata pelajaran, kegiatan Pendidikan Karakter digelar di lingkungan sekolah SMK Telkom Purwokerto.

Dari segi ragamnya, Pendidikan Karakter mewadahi terlaksananya kegiatan-kegiatan yang menunjang pembentukan karakter baik dan tangguh siswa. Misalnya pada Senin (07/01), mengawali minggu pertama sekolah di tahun baru 2019, diselenggarakan Apel Pagi dengan peserta siswa-siswa kelas X.

Sri Mulani, S.Pd, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, berlaku sebagai inspektur upacara, yang bertugas memimpin sekaligus memberikan amanat upacara.

“Memasuki tahun yang baru, agenda Pendidikan Karakter terus dijalankan. Khususnya pagi ini, Apel Pagi digelar untuk mendidik siswa, tidak hanya kuat dari segi akademik, tetapi juga unggul dari segi karakter,” kata Lani.

Misalnya dari jadwal kegiatan Apel Pagi, siswa dapat mulai membiasakan diri untuk berlaku disiplin dan taat peraturan.

Selain upacara, kegiatan yang masuk dalam rangkaian agenda Pendidikan Karakter meliputi gerakan literasi, bersih-bersih lingkungan sekolah, sesi motivasi, hingga sosialiasi dari berbagai tokoh dan keahlian.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.