By Published On: September 3rd, 20180 Comments

Pendaftaran untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Telkom Purwokerto tahun pelajaran 2019/2020 telah dibuka mulai Sabtu, 01 September 2018

Dalam rangka mempersiapkan dan mengembangkan Generasi Telematika Masa Depan, SMK Telkom Purwokerto kembali membuka pendaftaran. Untuk tahun pelajaran 2019/2020, SMK Telkom Purwokerto mengawali agenda Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan dibukanya jalur PMBK (Penjaringan Minat, Bakat dan Kemampuan). Pendaftaran melalui jalur ini dibuka mulai 01 September 2018 sampai dengan 08 Desember 2018.

Adapun alur untuk pendaftaran siswa baru melalui jalur PMBK adalah sebagai berikut:

  1. Mengisi form pendaftaran online di http://ppd.smktelkom-pwt.sch.id
  2. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,-
  3. Mengumpulkan berkas pendaftaran mencakup:

a. Fotokopi akta kelahiran

b. Fotokopi (yang dilegalisir) rapor semester 1-4 kelas VII-VIII SMP/MTs asal

c. Surat Keterangan Kelakuan Baik dari SMP/MTs asal

d. Foto berwarna uk. 3×4 sebanyak dua lembar

e. Piagam penghargaan jika ada

f. Sertifikat hafal Al-Quran jika ada

Pendaftaran untuk siswa baru SMK Telkom Purwokerto tahun ajaran 2019/2020 telah diselenggarakan sejak Sabtu (01/08). Pada hari pertama dibukanya pendaftaran, terasa antusiasme dari calon peserta didik baru sekaligus para orang tua/wali. Hal ini dilihat dari sudah cukup banyaknya pendaftar yang hadir ke kantor pendaftaran di SMK Telkom Purwokerto.

Bagi siswa yang belum melakukan pendaftaran secara online, telah disediakan di kantor perangkat untuk mereka gunakan dalam melakukan pendaftaran online. Form pendaftaran sendiri dapat diisi secara mandiri oleh siswa, maupun didampingi dan diarahkan oleh orang tua/wali jika berkenan.

Proses berikutnya setelah pendaftaran online mencakup pengecekan dan pengumpulan dokumen pendaftaran. Siswa secara mandiri maupun orang tua dapat menyerahkan kelengkapan administrasi, yang kemudian akan dibantu sepenuhnya dan dibimbing oleh petugas pendaftaran.

Khusus untuk 10 pendaftar pertama, SMK Telkom Purwokerto menunjukkan apresiasi berupa pemberian merchandise bagi anak maupun orang tua/wali mereka.

Selanjutnya, seleksi berupa tes kesehatan dan wawancara akan dilaksanakan 09 Desember 2018. Sementara itu, pengumuman hasil akan diberitakan pada 10 Desember 2018.

Harap diperhatikan bahwa pendaftaran (maupun konfirmasi pembayaran) dilakukan di http://ppd.smktelkom-pwt.sch.id

Informasi lebih lanjut, pertanyaan, maupun saran dan kritik dapat dikirimkan melalui Whatsapp SMK Telkom Purwokerto: 0813-9318-4748

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.