By Published On: November 2nd, 20180 Comments

Implementasi kemajuan teknologi tidak hanya dilakukan SMK Telkom Purwokerto melalui Kegiatan Belajar Mengajar. Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS dilakukan secara online dan berbasis teknologi

Pada Jumat (02/11), suasana di SMK Telom Purwokerto diramaikan oleh penyelenggaraan kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Kegiatan ini berlangsung di aula sekolah dan dihadiri jajaran pimpinan, guru dan staf, serta seluruh siswa.

Hal mengagumkan ditunjukkan oleh panitia OSIS SMK Telkom Purwokerto. Pemilihan pemimpin baru untuk organisasi tersebut dilakukan secara online dan pada dasarnya berbasis teknologi.

Kegiatan seperti ini menunjukkan betapa segenap keluarga SMK Telkom Purwokerto telah melek teknologi dan bahkan mampu mengembangkannya untuk beberapa hal yang bersifat inovatif. Inisiatif dari pihak penyelenggara rupanya didukung penuh oleh sekolah pula, serta disambut dengan baik oleh siswa selaku pemilih.

Memiliki tiga kandidat untuk masing-masing kategori, acara pemilihan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 11.00. Izin dan penyesuaian dengan jadwal Kegiatan Belajar Mengajar telah dilakukan dengan bimbingan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan.

Acara inti adalah pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang dilangsungkan menggunakan cara online. Sebelumnya, Ketua OSIS Petahana memberikan penjelasan mengenai sistematika pemilihan.

Seluruh siswa mendapat token (kode) yang digunakan sebagai login ke laman pemilihan. Laman itu sendiri adalah website OSIS yang telah disiapkan sedemikian rupa oleh Ketua OSIS beserta tim Dekorasi dan Dokumentasi (IT) agar memberikan akses bagi pemilih menyalurkan suaranya.

Persiapan laman tersebut sebagai sarana penyaluran suara pemilih menerapkan aspek teknologi di bidang coding dan jaringan. Selama pelaksanannya, pemilihan pemimpin baru OSIS ini tidak menimbulkan kebingungan dan kesulitan berkat mudahnya tampilan dan penggunaan yang disedikan, serta cepat tanggapnya para siswa. Salut!

Beberapa waktu lalu, OSIS sendiri juga telah menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan bagi calon anggota baru.

Pelantikan keanggotaan baru OSIS secara keseluruhan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.