By Published On: September 6th, 20180 Comments

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI, diadakan Tari Massal Gemu Fa Mi Re yang memecahkan Rekor MURI. SMK Telkom Purwokerto turut berpartisipasi di dalamnya

Peringatan Dirgahayu ke-73 TNI diwarnai dengan aksi yang mampu memechakan Rekor Dunia Museum Rekor-dunia Indonesia (MURI). Pada Selasa (04/09) pagi di Makorem Sokaraja, digelar kegiatan berupa Tari Massal Gemu Fa Mi Re yang memecahkan Rekor MURI sebagai Pagelaran Tari “Gemu Fa Mi Re” dengan Peserta Terbanyak. Tentunya, rangkaian acara pada hari itu berlangsung dengan meriah.

Diikuti oleh ribuan orang, sejumlah siswa kelas X sampai dengan XII SMK Telkom Purwokerto turut mengambil bagian dari hal membanggakan ini. Perlu diketahui bahwa SMK Telkom Purwokerto adalah sekolah terpilih di antara lainnya yang merupakan sekolah negeri maupun swasta di Banyumas.

Mengutip Banyumas News, acara ini dihadiri pula oleh Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, M.M (Danrem 071/Wk). Dalam sambutannya, dinyatakan bahwa tarian Gemu Fa Mi Re berasal dari Nusa Tenggara Timur. “Tarian ini adalahsalah satu tari dalam penyambutan tamu atau wisatawan asing yang datang di wilayah tersebut,” lanjut Danrem.

Bertindak selaku koordinator, Dra. Wisnu Widyastuti mengaku bangga atas keikutsertaan SMK Telkom Purwokerto dalam peringatan HUT ke-73 TNI ini. Selain meramaikan acara, hadirnya SMK Telkom Purwokerto dalam momen ini dinilai juga sebagai upaya melestarikan budaya.

Untuk proses latihannya, siswa-siswa tampak sangat antusias dan partisipatif. Dilangsungkan sepulang sekolah maupun di sela-sela Kegiatan Belajar Mengajar (dengan izin dan dalam pantauan sekolah), latihan dilakukan selama kurang lebih satu minggu di aula. Mulai proses belajar setiap gerakannya, hingga telah mahir dan menguasai, siswa-siswa melupakan rasa lelah dan selalu menunjukkan semangat mereka. Proses latihan sendiri digelar di bawah bimbingan Guru Olahraga, Keksi Manik.

Latihan yang intens, sekaligus koordinasi yang baik antara penyelenggara dan peserta membuat agenda ini pada akhirnya berjalan lancar dan sukses.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.