By Published On: Juli 17th, 20180 Comments

SMK Telkom Purwokerto menjadi tuan rumah dari pelaksanaan Mikrotik Training for Teacher oleh MikroTik Indonesia. Pelatihan yang menghasilkan sertifikasi guru ini dibuka pada Selasa (17/07) pagi

Sebagai bentuk persiapan tenaga didik dan peserta didik di era moderen, MikroTik Indonesia, yang diwakili Citra Web, mengadakan pelatihan bertajuk MikroTik Training for Teacher. Agenda ini ditujukan pada para tenaga didik yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Pelatihan ini secara khusus membahas materi MikroTik Certified Routing Engineer (MTCRE). Acara pembukaan untuk pelatihan tersebut dilakukan Selasa (17/07) di Ruang Pertemuan SMK Telkom Purwokerto.

Ferat Kristanto, S.Kom, S.E., Kepala Program Studi Teknik Komputer & Jaringan (TKJ) SMK Telkom Purwokerto, sekaligus Panitia Pelaksana, menyadari pesatnya perkembangan teknologi jaringan beserta peralatannya. Hal tersebut tentu mendorong daya adaptif para guru untuk berhadapan dengan pemanfaatan MikroTik.

MikroTik Training for Teacher dapat menunjang upgrade pemahaman para guru untuk dapat disalurkan kepada para siswa. Seperti dinyatakan Yoga dari Citra Web, pelatihan ini dirangkum dalam kegiatan selama empat hari yang berisi materi lengkap untuk uji sertifikasi, serta kisi-kisi dan tips untuk dapat lulus dari uji MikroTik Certified Routing Engineer (MTCRE).

Hal ini tidak lain guna mencapai hasil yang maksimum. Sementara itu, MikroTik Training for Teacher yang berlangsung 17-20 Juli 2018 di SMK Telkom Purwokerto ini diikuti oleh 20 peserta se-Jawa Tengah.

MikroTik Training for Teacher akan menjadi sarana pembelajaran bagi tenaga didik untuk menguasai keseluruhan komponen MikroTik. Hal ini kemudian dapat menyiapkan peserta didik dapat bersaing di dunia industri dengan bekal MikroTik yang cukup.

Leave A Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.