By Published On: Desember 12th, 20180 Comments

SMK Telkom Purwokerto menggelar Pembekalan PKL (Praktik Keja Lapangan), Selasa (11/12) sampai Rabu (12/12) di aula sekolah, untuk memberikan bekal moril dan materiil pada siswa kelas XI sebagai peserta

Agenda PKL dijadwalkan akan terlaksana pada periode 17 Desember 2018 hingga 16 Maret 2018. SMK Telkom Purwokerto mengakomodasi pengiriman siswa PKL ke berbagai destinasi di Pulau Jawa. Hal ini bertujuan untuk memberikan sarana yang terbaik bagi siswa untuk mengeksplorasi tidak hanya kompetensi mereka, tetapi juga kesiapan mereka untuk terjun dan menjalani dunia kerja.

Pada hari pertama, siswa peserta pembekalan menerima materi tentang PKL dan tujuannya (Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum), Teknologi Informatika dalam lingkungan kerja (alumni, Chief Technical Officer sekaligus pemilik e-commerce yang bergerak di bidang jual beli dan jasa), serta Tata Krama, Etika dan Berkomunikasi di lingkungan kerja dan masyarakat (Dosen Psikologi salah satu Perguruan Tinggi).

Pada hari kedua, siswa peserta pembekalan menerima materi tentang budaya kerja di lingkungan kerja (Network Operation Officer Telkomsel), Teknologi Telekomunikasi di lingkungan kerja (pembicara dari PT. Telkom), serta koordinasi dengan tim dan pengantar PKL.

Pembekalan PKL dilakukan dengan cara yang tertib, tetapi menarik dan interaktif. Siswa dapat melakukan tanya jawab dengan pembicara, serta mendemonstrasikan sejumlah praktik komunikasi guna menambah pemahaman.

Perlu diketahui, PKL adalah salah satu agenda rutin dan penting yang diadakan SMK Telkom Purwokerto. Guna mewujudkan mimpi “tidak susah kerja”, anak sudah dimantapkan terlebih dahulu dengan pengetahuan dan pengalaman akan dunia kerja.

SMK Telkom Purwokerto memberikan jalan paling optimal untuk mendukung kegiatan PKL ini. Mulai penempatan lokasi yang layak dan sesuai keahlian siswa, hingga proses pengantaran, pemantauan, penjemputan, dan evaluasi selalu diupayakan terhadap pelaksanaan PKL.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.