By Published On: Desember 14th, 20180 Comments

Pembagian rapor siswa semester ganjil tahun 2018/2019 diselenggarakan pada Jumat (14/12). Agenda yang mempertemukan orang tua/wali murid, murid serta pihak sekolah ini digelar di lingkungan sekolah

Agenda rutin setelah rangkaian pelaksanaan ujian sekolah adalah pembagian hasil belajar siswa, yaitu rapor semester siswa. Untuk semester ganjil kali ini, jadwal pembagian rapor adalah pada Jumat (14/12) di seluruh lingkungan sekolah.

Agenda pembagian rapor mempertemukan orang tua/wali murid dan murid itu sendiri. Khususnya, momen ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk adanya koordinasi dan konsultasi para orang tua/wali dengan pihak sekolah, yaitu wali kelas.

Rangkaian pembagian rapor dimulai sejak pagi hari. Jadwal pembagian rapor dibagi menjadi tiga sesi menurut tahun ajaran siswa.

Satu aspek yang sangat spesial dilakukan oleh SMK Telkom Purwokerto adalah sosialisasi langsung dari Kepala Sekolah, Jumala, S.Kom, MM bagi para orang tua/wali murid. Sebelum menuju ke ruangan kelas masing-masing, para orang tua/wali berkumpul di aula sekolah untuk mendapat arahan khusus dari Bapak Kepala Sekolah.

Mengutip apa yang disampaikan Kepala Sekolah, para orang tua/wali setidaknya dihimbau untuk melakukan komunikasi yang baik dengan anak. Hal ini berperan sebagai usaha memantau perkembangan belajar anak di sekolah, serta memotivasi anak untuk belajar dengan baik.

Orang tua/wali juga diarahkan untuk mengawal kegiatan anak, baik yang berkaitan maupun tidak berkaitan dengan sekolah. Pada akhirnya, semoga dapat terwujud keinginan semua pihak akan hasil maksimal dan prestasi anak, baik yang mampu dicapai di sekolah maupun di luar sekolah.

Kegiatan pembagian rapor dilakukan di ruang-ruang kelas sekolah. Para orang tua/wali murid berkumpul sesuai dengan kelas anak masing-masing dan bertemu dengan wali kelas yang bersangkutan.

Diberikan pengarahan pula dari wali kelas pada seluruh orang tua/wali murid.

Setelah pembagian rapor selesai, orang tua/wali murid dapat bertemu dengan anak untuk berbagi informasi mengenai hasil belajar mereka tersebut.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.