By Published On: Juli 15th, 20220 Comments

Bertempat di lapangan upacara SMK Telkom Purwokerto pada Kamis (15/07) telah dilaksanakan pelatihan pemadaman kebakaran oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Damkar Kabupaten Banyumas, pelatihan ini merupakan serangkaian kegiatan dalam Bulan Bahasa Stematel (BBS).

Kegiatan yang berlangsung mulia pukul 08.00 pagi itu dimulai dengan adanya teori atas segala jenis kebakaran dan penyebab kebakaran terjadi. Setelah teori diberikan, pelatihan secara langsung dalam memadamkan kebakaranpun dimulai dengan melibatkan para siswa-siswi.

Terlihat antusiasme dari seluruh siswa –siswi kelas XI yang mengikuti kegiatan tersebut, terbukti para siswa – siswi berani melakukan tanya jawab serta memberanikan diri untuk memadamkan api dalam simulasi kebakaran tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Damkar Kabupaten Banyumas, Ponco menyampaikan bahwa “ Pengenalan terhadap metode memadamkan kebakaran secara dini dapat melatih mental dan rasa hati –hati terhadap kemungkinan kebakaran nantinya.”

Leave A Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.