By Published On: November 19th, 20180 Comments

Bukan hanya menguasai kompetensi kejuruan, berbagai kegiatan sekolah di SMK Telkom Purwokerto mendukung tumbuhnya sikap berbudi dalam diri siswa-siswanya

Terkhusus dengan kegiatan dari organisasi Pramuka, siswa-siswa SMK Telkom Purwokerto dididik untuk dapat memberi nilai positif dalam kehidupan, serta memiliki sikap peduli terhadap sesama manusia.

Pada Sabtu (17/11) lalu, siswa-siswa calon anggota baru Pramuka telah mengikuti kegiatan Pengambilan Badge Ambalan dan Pelantikan Anggota Ambalan tahun 2018.

Seperti yang dinyatakan pembina, Andang Jaka, S.Pd, kegiatan bertemakan “Pramuka Ceria” ini bermanfaat bagi pembentukan sikap unggul siswa. Macam-macam kegiatan yang dilaksanakan mampu menumbuhkan rasa adil dan bertanggung jawab pada siswa, serta kebiasaan menghadapi segala keadaan dengan semangat demi tercapainya tujuan di masa depan.

Kegiatan ini memiliki motto “Hidup Berbangsa dengan Pramuka”. Selain menghasilkan dampak yang baik seperti yang telah disebutkan, motto kegiata diimplementasikan dalam kegiatan yang menarik sekaligus bermakna, meliputi pengenalan badge ambalan, materi survival, bivak, dan pemadaman api, serta pengenalan tingkatan Pramuka.

Perumusan kegiatan-kegiatan tadi benar-benar mencerminkan tema dan motto, sekaligus diharapkan jitu dalam mencapai tujuan, yaitu membangun karakter unggul siswa. Rangkaian acara juga dilengkapi dengan elemen-elemen kepramukaan, seperti semaphore dan morse.

Unsur kekuatan fisik, kedisiplinan dan kerja sama dirangkum dalam suasana yang ceria selama satu hari beraktivitas di area sekolah.

Kegiatan yang dipersiapkan secara menyenangkan dan menarik, sekaligus penuh arti, menjadi ciri khas SMK Telkom Purwokerto dalam menyelenggarakan agendanya.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.