By Published On: Desember 10th, 20180 Comments

Setelah ditutup periodenya tertanggal 8 Desember 2018, diselenggarakanlah Seleksi PPDB jalur PMBK pada Minggu (09/12) di lingkungan SMK Telkom Purwokerto

Seleksi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk jalur PMBK (Penjaringan Minat, Bakat dan Kemampuan) SMK Telkom Purwokerto digelar di lingkungan sekolah sejak pagi hingga siang hari pada Minggu (09/12), atau sehari setelah periode pendaftaran ditutup.

Pada kegiatan seleksi tersebut, tampak adik-adik kelas IX SMP, para pendaftar, berbondong-bondong memenuhi area sekolah. Para pendaftar datang dengan didampingi orang tua atau wali masing-masing.

Sebelum masuk ke agenda utama yaitu seleksi, dilaksanakan terlebih dahulu penyambutan hadirin oleh pihak sekolah. Hadir sebagai pembicara pada sesi pembukaan ini adalah Kepala Sekolah , serta alumni yang telah sukses menapaki karir setelah lulus dari sekolah.

Sang alumni menjabarkan nilai-nilai lebih SMK Telkom Purwokerto, kaitannya dengan kesiapan untuk langsung dan sukses bekerja nantinya. Di sisi lain, Kepala Sekolah memberikan presentasi dan wejangan pada para orang tua dan wali, kaitannya dengan prestasi, serta proses pembelajaran di sekolah nantinya yang patut dikawal dan didasari movitasi yang besar.

Para peserta, dibantu tim pelaksana, dengan tertib mengikuti seleksi wawancara dan tes kesehatan. Untuk seleksi wawancara, para peserta melakukan kegiatan tanya jawab dan pemantapan dengan perwakilan guru SMK Telkom Purwokerto. Sementara untuk tes kesehatan, pihak seleksi bekerja sama dengan tim TelkoMedika untuk penyelenggaraan assessment dasar hingga cek buta warna.

Pengumuman hasil seleksi ini dapat didapatkan di website sekolah maupun dilihat langsung di halaman depan sekolah.

Dengan ditutupnya periode PMBK, dan telah dilaksanakannya seleksi jalur PMBK, jalur pendaftaran lain dari SMK Telkom Purwokerto.

Penerimaan Peserta Didik Baru jalur PMBK 2 dibuka mulai 10 Desember 2018 s.d. 16 Maret 2019.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.