By Published On: September 19th, 20180 Comments

Perwakilan dari seluruh kelas yang tergabung dalam ekstra kurikuler Futsal, maupun yang berminat untuk berpartisipasi, berangkat mewakili SMK Telkom Purwokerto pada Hydrococo Cup National Futsal Tournament

Guru pembina ekstra kurikuler (ekskur) Futsal, Andang Jaka, S.Pd, menyatakan keikutsertaan siswa-siswa SMK Telkom Purwokerto dalam Hydrococo Cup National Futsal Tournament. Peserta yang meliputi pemain inti, pemain cadangan dan tim terdiri atas siswa-siswa kelas X dan XI yang tergabung dalam ekskur futsal. Tidak ketinggalan, siswa-siswa kelas XII yang masih berminat mengikuti kompetisi, turut berpartipasi dalam acara ini.

“Walaupun belum berhasil lolos ke babak knock out atau 16 besar, saya bisa katakan daya juang para siswa sangat tinggi. Saya yakin dengan pengalaman yang lebih banyak lagi, para siswa akan makin bersemangat dan berjaya,” ungkap Andang.


Hydrococo Cup National Futsal Tournament diselenggarakan di lapangan SCORE Futsal Dukuhwaluh, Purwokerto pada Sabtu (15/09). Acara yang dimulai dengan adanya babak penyisihan untuk 32 tim ini mempertemukan peserta se-Barlingmascakeb. Tim futsal SMK Telkom Purwokerto berkesempatan untuk bertanding selama dua kali pada fase penyisihan grup ini.

Selama tim futsal SMK Telkom Purwokerto bertanding, informasi terbaru selalu dikabarkan oleh Andang kepada jajaran guru dan staf sekolah. Tentunya, dukungan mengalir deras dari keluarga besar SMK Telkom Purwokerto. Walaupun pada akhirnya belum berhasil menang dan lolos ke babak knock out atau fase 16 besar, pujian dan rasa bangga tetap diberikan untuk tim futsal sekolah.

“Saya pribadi bangga dengan mereka. Persiapan dan pengalaman bisa jadi belum matang, tapi ke depannya, saya yakin akan mampu bermain lebih bagus,” kata Andang mengenai tim futsal SMK Telkom Purwokerto.

Tim futsal ini, menurut penjelasan Andang, melakukan latihan selama dua sampai tiga minggu setelah jam sekolah. Ekskur olahraga ini sendiri difasilitasi ntuk dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis di lapangan sekolah. Khususnya jika hendak berlaga di perlombaan, jadwal latihan dapat ditambah menyesuaikan kebutuhan.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.