By Published On: Januari 24th, 20190 Comments

Walaupun rutinitas utama siswa adalah mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar, hal tersebut tidak menghalangi partisipasi mereka dalam kegiatan sosial seperti donor darah

Kamis (24/01) pagi, dilaksanakan kegiatan Donor Darah oleh PMI di Aula SMK Telkom Purwokerto.

Peserta yang dapat mengikuti kegiatan ini adalah siswa yang telah berusia 17 tahun, hingga guru dan karyawan yang bersedia.

Pihak sekolah telah menyesuaikan jam-jam pelajaran bagi siswanya yang berminat meluangkan waktu dan mengikuti aksi donor darah. Tampak cukup banyak siswa yang menyempatkan diri mendonorkan darahnya pada kegiataan kemanusiaan ini.

Selain aksi donor darah yang dilakukan warga sekolah, pihak PMI juga telah siap dengan vitamin dan bingkisannya bagi yang telah melakukan donor.

Selain itu, dilakukan kesepakatan pula antara pihak PMI dan SMK Telkom Purwokerto untuk penyelenggaraan rutin kegiatan Donor Darah, merujuk pada kondisi di SMK Telkom Purwokerto yang selalu ramai dan penuh antusias akan partisipasi pada aksi donor darah.

Setelah melakukan donor, siswa dapat kembali ke kelas dan melanjutkan aktivitas sesuai jadwal pelajaran.

Adanya agenda Donor Darah tidak mengganggu sama sekali Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah. Justru, warga sekolah mampu menunjukkan solidaritas dan profesionalisme dengan tetap mampu mengatur waktu, baik untuk rutinitas belajar dan mengajar, dengan mengikuti donor.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.