By Published On: November 14th, 20181 Comment

Seminar Design Thinking oleh CreativeHub pada Minggu (11/11) lalu menjadi momen unik dan berharga bagi SMK Telkom Purwokerto. Acara yang juga dihadiri guru dan siswa ini menghadirkan seorang alumnus sukses

Adalah Panggih Giri Samudra dan Afnizar Nur Ghifari, alumnus SMK Telkom Purwokerto yang sukses meniti karir menjadi UX Designer di platform Bukalapak. Pada kesempatan seminar tersebut, berdua menjadi pembicara. Mereka menyampaikan materi tentang Design Thinking dan Langkah Membangun Bisnis Kreatif.

Awal mula diadakannya seminar ini adalah kesadaran penyelenggara akan munculnya sebuah tren, di mana para generasi muda mulai tertarik untuk memulai bisnis berbasis teknologi pada usia belia.

Tema Design Thinking termasuk dalam salah satu kapabilitas Panggih dan Afnizar. Pada acara yang dihadiri peserta dari kalangan pelajar dan umum ini, keduanya membahas desain yang bertujuan pada pemecahan masalah. Kemampuan Panggih dan Afnizar dalam menjaga minat peserta menjadi salah satu highlight selama seminar tersebut berjalan.

Iis Yuliani, S.Pd, guru mata pelajaran produktif RPL yang menjadi peserta seminar, menyatakan apresiasinya pada pembawaan Panggih dan Afnizar.

“Metode yang disampaikan baru. Contohnya, peserta diminta menuliskan ide pada sticky note, sehingga tidak ada yang malu karena menonjol atau lainnya. Selain itu, mereka juga fasih memanfaatkan teknologi. Pertanyaan-pertanyaan dari peserta dikumpulkan dulu menggunakan aplikasi sebelum dibahas,” papar Iis.

Di sisi lain, keaktifan dan daya tangkap khususnya guru dan siswa SMK Telkom Purwokerto yang hadir turut menarik perhatian karena mampu menyemarakkan sesi workshop. Bahkan, disebutkan secara khusus kelompok ini sebagai peserta paling antusias.

“Ini adalah acara dengan peserta paling antusias yang pernah kami ikuti”, ucap Afnizar yang langsung disambut tepuk tangan meriah.

Kegiatan semacam ini, walaupun sekelibat, telah menunjukkan kesuksesan SMK Telkom Purwokerto dalam mencetak lulusan berprestasi.

Dukungan dari guru, maupun antusiasme dari siswa yang notabene adalah calon alumnus sukses, juga mererpresentasikan adanya sinergi dalam lingkungan sekolah untuk menuju ttingkat yang semakin baik.

Load More Posts

One Comment

  1. Resa 15/11/2018 at 12:16 - Reply

    Bangga dengan almamater, semakin maju dan terus melesat jauh !
    By. Alumni

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.