By Published On: September 28th, 20180 Comments

Guna mengisi waktu secara bermanfaat dan menarik selepas Ujian Tengah Semester, OSIS SMK Telkom Purwokerto, dengan didampingi guru-guru bidang Kesiswaan, menggelar panggung apresiasi siswa Kamis (27/09) hingga Jumat (28/09)

OSIS SMK Telkom Purwokerto, dengan dampingan dan bimbingan guru-guru di bidang Kesiswaan, menyelenggarkan rangkaian kegiatan Apresiasi Seni bagi siswa. Kegiatan ini digelar guna mengisi waktu senggang pula setelah para siswa menjalani Ujian Tengah Semester Ganjil 2018/2019.

(Mengenai Ujian Tengah Semester 2018/2019 SMK Telkom Purwokerto dapat dibaca di sini)

Kegiatan apresiasi seni bagi siswa diberi nama STAR (SMK Telkom Art Appreciation). Rangkaian kegiatan digelar Kamis (27/09) hingga Jumat (28/09).

Tahun 2018 menandai awal mula diadakannya rangkaian acara yang berfokus pada apresiasi seni siswa. Pemandangan yang indah tampak di aula sekolah berkat antusiasme para siswa, tim OSIS sebagai pelaksana, dan jajaran guru sebagai pembimbing. Di sisi lain, suasana di sekolah menjadi semakin semarak karena adanya wadah bagi siswa untuk secara kreatif berkarya dan mengekspresikan diri. 

Pada hari pertama, kolaborasi antara siswa dan guru terjadi pada kesempatan lomba Tari Gemu Famire dan Lomba Cerdas Cermat. Pada hari kedua, pagi hingga siang hari di sekolah dialokasikan bagi siswa menampilkan bakat seni mereka.

Sekbid 8 bidang Kesiswaan, Yulita Nur, S.Pd, mengungkapkan detail mengenai agenda rutin ini.

“Bidang Kesiswaan memang bertanggung jawab untuk mengisi waktu senggang di sekolah setelah ujian. Kami rutin mengisi jadwal tersebut, tetapi inisiasi dan pelaksana adalah siswa-siswa OSIS yang aktif. Senang sekali rasanya turut serta dalam agenda ini. Acaranya cukup menarik dan menghibur, serta secara keseluruhan lancar,” papar Yulita.

Selain itu, kesan baik juga disampaikan oleh siswa OSIS yang berlaku sebagai Ketua Pelaksana STAR 2018, Angga Yudha Oktapratama.

“Rasanya senang dan terharu. Ternyata, siswa mampu mengadakan acara bagus seperti ini walaupun dengan berbagai kendala, misal persiapan yang seadanya. (Saya) bersyukur karena acaranya berjalan seru menurut saya pribadi dan dengar-dengar dari beberapa teman”, kata Angga.

Banyak bakat yang dapat dipertontonkan secara massal di acara STAR ini. Lebih lanjut, tidak sedikit pula talenta-talenta terpendam yang akhirnya ditemukan melalui STAR.

Selama dua hari pelaksanaannya, terdapat ragam aksi kreatif dari siswa SMK Telkom Purwokerto yang tentunya terwadahi untuk dapat ditunjukkan dan dikembangkan. Antara lain, STAR 2018 menjadi sarana unjuk gigi siswa dengan bakat menyanyi, bermusik, menari, stand up comedypublic speaking, fotografi dan videografi, serta berorganisasi.

SMK Telkom Purwokerto berhasil memperoleh sejumlah titel di bidang seni sebelumnya. Dengan ajang seperti ini, sekolah secara optimal mencetak siswa yang tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki jiwa seni. Sekolah juga memberikan jalan bagi siswa meningkatkan kepercayaan diri dan bersemangat dalam berprestasi.

 

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.