By Published On: Juli 25th, 20180 Comments

SMK Telkom Purwokerto didaulat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) pada Selasa (24/07) siang

Kegiatan ini mengundang sebanyak total 80 SMK se-Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini dihadiri Kepala Sekolah dan Admin, dan digelar di Aula SMK Telkom Purwokerto ini merupakan salah satu dari kegiatan rutin MKKS.

Ketua MKKS SMK Kabupaten Banyumas, Ruslan Haris dari SMK N 1 Banyumas, menyatakan kegiatan ini diselenggarakan atas permintaan BP2MK yang tersampaikan melalui pengawas SMK. Rapat kali ini membahas mengenai peningkatan kualitas lulusan.

Selain itu, MKKS kali ini juga memiliki beberapa tujuan untuk dicapai, seperti yang dikatakan Haris. MKKS kali ini salah satunya memiliki fokus pada Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP). Kuesioner sudah dibagikan kepada SMK se-Kabupaten Banyumas guna memudahkan pemetaan program PMP itu sendiri.

Lebih lanjut, pertemuan MKKS ini sekaligus sebagai sarana pengenalan pengawas baru pada pihak SMK peserta rapat.

“Drs. H. Nasoecha, M. Pd yang purna tugas per 1 Juli 2018 resmi digantikan oleh Bapak Tri Warsono dari Cilacap yang juga turut menjadi pembicara dalam rapat kali ini,” papar Haris.

Selain itu, sejalan dengan pengenalan pengawas baru, terdapat pembagian baru wilayah binaan terhadap seluruh SMK.

“Tujuan dari pembagian wilayah binaan ini adalah untuk perwujudan tugas-tugas PMP secara maksimal, antara lain membantu kemajuan sekolah terkait dan pendampingan terhadap performa sekolah,” ujar Haris.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.