By Published On: April 8th, 20190 Comments

Bertempat di Fakultas Teknik Program Studi Teknik Elektro Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Kamis (04/04). Perwakilan dari SMK Telkom Purwokerto mengunjungi UNY dalam rangka silahturahmi dan juga penjajagan kerjasama antara di dunia pendidikan.


Pertemuan yang berlangsung siang itu pukul 10.30 WIB, Dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik UNY, Bapak Dr. Ir. Widarto, M.Pd, Wakil Dekan I Bidang Akademik, Bapak Muh Khairudin, Ph.D, Kajur Pendidikan Teknik Elektro, Bapak Totok Heru MT, M.Pd, Kajur Pendidikan Teknik Elektronika & Informasi, Bapak Dr. Fatchul Arifin dan dari pihak SMK Telkom Purwokerto yakni, Bapak Jumala, S.Kom, MM, serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Bapak Drs. Slamet Mangsudi, M.Pd.


Didalam pertemua tersebut didapat beberapa poin yakni:

  1. Akan diadakanekerja sama dalam seleksi mandiri mahasiswa baru ditahun tahun mendatang.
  2. SMK Telkom akan menjadi sekolah Mitra dengan ketentuan:
    a. Tempat praktek mengajar mahasiswa/Micro teaching.
    b. Tempat praktek PPG,
    c. Tempat research/penelitian dosen Fakultas Teknik UNY.
  3. Sebagai sekolah Binaan FT.UNY bidang Robotic dan Big DATA serta nara sumber.
  4. Bekerjasama untuk membuka jurusan baru / ilmu baru Informatika Medis dan Elektronika Medis.
  5. Siap diundang untuk penanda tanganan MoU nanti pada saat Widuda tgl 16 Mei 2019 dan sudah di agendakan oleh Fakultas.

Diharapkan Kerjasama ini akan berangsung dengan baik dan dapat berlangsung seterusnya, dapat menjadi jembatan awal dalam kerjasama didunia pendidikan yang lebih baik kedepanya, Serta menjadi langkah baik bagi kedua institusi pendidikan dalam mengembangkan SDM yang unggul dan bermutu dalam menghadapi globalisasi saat ini.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.