By Published On: Januari 14th, 20190 Comments

Jadwal Ujian Nasional yang semakin dekat membuat sekolah semakin bersiap. Agenda Pendidikan Karakter SMK Telkom Purwokerto Senin (14/01) dialokasikan untuk kegiatan motivasi dari Bapak Kepala Sekolah

Jumala, S.Kom, MM, Kepala Sekolah, memberikan motivasi kepada sejumlah siswa kelas XII terkait persiapan menuju Ujian Nasional (UN). Motivasi diberikan dalam rangkaian jadwal Pendidikan Karakter, Senin (14/01) pagi di aula sekolah.

Sesi motivasi ini diberikan khususnya kepada tutor sebaya siswa kelas XII. Dari segi akademik, SMK Telkom Purwokerto mengadakan kelas pemantapan dengan model pengajaran tutor sebaya, yaitu teman satu kelas masing-masing.

Tidak hanya persiapan dari segi akademik. Perlu diketahui, SMK Telkom Purwokerto mendukung siapnya mental siswa dalam menghadapi UN. Tim Kurikulum, beserta guru Bimbingan & Konseling, mengawal terselenggaranya agenda ini.

“Jangan lupa untuk mengutamakan baiknya perilaku kalian. Salah satu kunci kesuksesan adalah attitude is everything (perilaku adalah segalanya),” terang Jumala, memotivasi para siswa tidak hanya untuk giat belajar, tetapi juga peduli akan sikap mereka ke lingkungan.

Keunikan Kegiatan Belajar Mengajar SMK Telkom Purwokerto ditandai, salah satunya, dengan adanya jadwal Pendidikan Karakter yang diatur rutin dan beragam untuk membangun karakter unggul siswa. Sesi motivasi ini, contohnya, dijadwalkan untuk mengiringi persiapan pemantapan belajar siswa dari segi kuatnya budi pekerti siswa.

“Ada berbagai kombinasi kemungkinan yang dapat terjadi di dunia ini. Selain rajin, kondisi ekonomi dan lingkungan sekitar, perilaku baik dan sopan tetap harus menjadi yang utama,” lanjut Jumala.

Sesi motivasi bermanfaat untuk melengkapi rangkaian persiapan menuju UN untuk siswa SMK Telkom Purwokerto.

Sekolah akan selalu mendukung tidak hanya dari segi intelejensia, tetapi juga sikap anak hubungannya dengan menghadapi ujian, hingga menekeuni jenjang pendidikan selanjutnya atau meniti karir di tempat kerja.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.