By Published On: November 20th, 20181 Comment

Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW pada Selasa (20/11), keluarga besar Kawasan Pendidikan Telkom menyelenggarakan sebuah acara bertajuk Tabligh Akbar

Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, perayaan yang dilakukan keluarga besar Kawasan Pendidikan Telkom diselenggarakan pada beberapa waktu lalu.

Jumat (16/11) di Masjid Syifaul Qolbi, Kawasan Pendidikan Telkom Purwokerto, diadakan sebuah acara bertajuk Tabligh Akbar bertemakan Maulid Nabi. Tidak tanggung-tanggung, dalam Tabligh Akbar tersebut, dihadirkan ustadz kondang Syeikh Ahmad Al-Misry untuk memberikan ceramah.

Sesuai dengan temanya, ceramah yang diberikan adalah mengenai Sikap Nabi Muhammad SAW. Perayaan berbentuk Tabligh Akbar ini diselenggarakan menyambut Maulid atau Hari Kelahiran Nabi pada 12 Rabiul Awal.

Pada ceramahnya, Syeikh Ahmad Al-Misry menyampaikan berbagai sikap dan karakteristik nabi. Sosok yang menjadi panutan sesungguhnya seluruh umat Muslim ini dikatakan memiliki sikap dan karakteristik yang sempurna.

Mulai ciri-ciri fisik Nabi yang dijelaskan begitu mempesona. Syeikh Ahmad Al-Misry juga menjelaskan berbagai perilaku Nabi, baik ketika bersama sahabat, istri, maupun ketika menghadapi lawan selama berdakwah. Tabligh Akbar ini dihadiri oleh keluarga besar Kawasan Pendidikan Telkom Purwokerto, terdiri atas siswa serta guru dan karyawan, juga hadirin yang berasal dari kalangan umum.

Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang berperilaku sangat baik dan unggul. Sehubungan dengan datangnya Hari Kelahiran Nabi, alangkah baiknya kita memaknainya dengan mengadakan, sekaligus menghadiri acara-acara yang bertujuan untuk memuliakan Nabi.

Tabligh Akbar ini tentunya dimaknai sebagai upaya kita menunjung tinggi derajar Rasulullah SAW dalam rangka menyambut Hari Lahirnya. Semoga dengan ini kita semua dapat meneladani hal-hal terbaik dari Beliau.

Load More Posts

One Comment

  1. maulid nabi 09/12/2018 at 10:02 - Reply

    Tak ada ruginya jika anda hadir mengikuti acara dakwah ini, sangat berkah manfaatnya meskipun hanya mengajak sanak keluarga atau tetangga.

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.