By Published On: Januari 28th, 20190 Comments

Di SMK Telkom Purwokerto, siswa-siswanya diajak memulai hari dengan kegiatan yang bersifat santai tetapi tetap memiliki daya guna. Setiap Senin pagi, diadakan Pendidikan Karakter dengan beragam aktivitas pula

Jadwal Pendidikan Karakter pada Senin (28/01) pagi adalah sesi motivasi bagi siswa-siswa kelas X. Di sisi lain, siswa-siswa kelas XII mengawali hari dengan persiapan pemantapan materi Ujian Nasional (UN) terlebih dahulu.

Pada kesempatan ini, sesi motivasi diisi oleh alumni angkatan 23 SMK Telkom Purwokerto. Ia adalah lulusan jurusan RPL yang berhasil berperestasi setelah tiga tahun bersekolah, kemudian melanjutkan studinya ke STAN. Ia bernama Hawley Naufal.

Hawley Naufal Alumni SMK Telkom Purwokerto

Hawley Naufal Alumni SMK Telkom Purwokerto

Motivasi yang diberikan Hawley meliputi diberikannya semangat dan inspirasi untuk menjalani masa sekolah selama tiga tahun di SMK Telkom Purwokerto. Adaptasi adalah hal utama yang dibutuhkan oleh para siswa baru yang kini menjalani tahun pertama di SMK. Di sisi lain, keraguan akan kualitas sekolah mereka harus dibuang.

Nggak salah masuk SMK Telkom Purwokerto karena bisa mengenyam pendidikan yang bagus dan bermutu di sini. Selain itu, sebelum sampai setelah lulus, sekolah masih membantu dan mengawal kegiatan kita yang mau sekolah lagi atau kerja. Jadi semuanya terjamin dan bagus banget hasilnya,” papar Hawley.

Hawley dan teman-teman dari STAN juga menyempatkan diri untuk menyapa siswa tahun akhir, yaitu siswa-siswa kelas XII. Kunjungan dilakukan di sela Kegiatan Belajar Mengajar pada mata pelajaran BK.

Hawley kembali berbagi motivasi, serta tips dan trik bagi siswa kelas XII kaitannya dengan sukses UN, serta persiapan lanjut kuliah atau kerja.

 

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.