By Published On: September 4th, 20180 Comments

Dalam kelas motivasi Kewirausahaan ini, siswa-siswa SMK Telkom Purwokerto diberi semangat dan inspirasi untuk tidak hanya berpestasi di bidang akademik, tetapi juga memiliki soft skill

Pada kesempatan Pendidikan Karakter Senin (03/08), SMK Telkom Purwokerto menghadirkan pembicara khusus untuk sebagai pemateri kelas motivasi dalam hal Kewirausahaan. Pendidikan Karakter kali ini diikuti seluruh siswa kelas XII dan digelar di aula sekolah pada pukul 07.00 sampai 07.45 WIB.

Siswa tampak menyimak materi dengan seksama. Semangat dan inspirasi untuk memiliki jiwa wirausaha begitu berapi-api dan menarik disampaikan oleh tim Wimnus (Wirausaha Muda Nusantara). Wimnus sendiri sesungguhnya merupakan komunitas mahasiswa.

Di tengah kekhawatiran siswa akan persaingan di era moderen, kelas motivasi pada kesempatan Pendidikan Karakter ini bisa jadi sangat membantu. Tentunya, selain pada kesempatan kelas-kelas kejuruannya, SMK Telkom Purwokerto mengalokasikan jadwal khusus pula untuk para siswanya memperoleh ilmu yang seperti ini. Keseluruhan model pembelajaran ini diharapkan dapat bersinergi dalam menyiapkan siswa-siswa meraih kesuksesan di zaman milenial.

Bekti Abriyanti, S.Psi selaku Guru Bimbingan Konseling dan Penanggung Jawab agenda kali ini, menyatakan optimismenya mengenai kelas motivasi dalam hal Kewirausahaan. “Acaranya bagus. Semoga siswa juga semakin tersinspirasi untuk maju,” kata Bekti.

Sehubungan dengan apa yang diharapkan kita, diungkapkan Nila Rismawati dari Wimnus, kelas seperti ini memang bertujuan menumbuhkan semangat kewirausahaan siswa. Prestasi di bidang akademis adalah hal penting, tetapi yang tidak kalah penting adalah memiliki sikap yang baik dan pantang menyerah, serta inovatif (soft skill).

Motivasi yang diberikan pada siswa sangat relevan. Siswa diedukasi tentang MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), kondisi ekonomi yang sedang bergulir di Indonesia, hingga tips untuk dapat bertahan dan berhasil pada keadaan seperti sekarang ini. Motivasi tersebut ke depannya tidak berhenti pada penyampaiannya, tetapi dijalankan oleh para siswa SMK Telkom Purwokerto.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.