By Published On: Oktober 8th, 20180 Comments

Untuk menyeleksi anggota baru, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Telkom Purwokerto menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan bagi calon-calon berpotensi

Sabtu (06/10), siswa-siswa yang terlah tergabung dalam OSIS menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan. Agenda yang tentunya dilakukan dengan dampingan dan bimbingan pihak dari bidang Kesiswaan sekolah ini bertujuan menyeleksi calon-calon anggota yang kelak menjadi anggota baru.

Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS dilangsungkan di Kaligoa, Bumiayu, sejak pagi hingga sore hari. Bersama siswa-siswa yang merupakan anggota OSIS, calon anggota baru berangkat bersama beberapa guru yang berperan sebagai pembina sekaligus pendamping kegiatan.

Bertindak sebagai Ketua Pelaksana, Keksi Manik, S.Pd. Rangkaian jadwal Latihan Dasar Kepemimpinan telah didiskusikan dan dipersiapkan secara matang dengan arahan dan pemantauan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Sri Mulani, S.Pd, M.Pd.

Dinyatakan Keksi, tujuan dari acara ini adalah membina komunikasi dan persaudaraan antara pengurus dan calon pengurus OSIS, selain utamanya mempersiapkan pengurus OSIS untuk periode selanjutnya.

“Kegiatan LDK meliputi tracking dan keikutsertaan anak pada permainan di setiap pos. Tracking di lokasi alam terbuka memberikan suasana baru, tetapi juga membentuk sikap kedisiplinan dan kekuatan fisik siswa. Sementara itu, kesiapan siswa dalam menjadi anggota OSIS dibentuk melalui permainan-permainan di setiap pos. Permainannya membutuhkan skill leadership dan pemikiran yang dewasa,” terang Keksi.

Lebih lanjut, Latihan Dasar Kepemimpinan kali ini memiliki tema “Born to be a Leader: to lead each other”. Harapannya, latihan ini benar-benar berhasil sehingga mampu menghasilkan pribadi pemimpin, baik bagi OSIS maupun sekolah.

Rangkaian Latihan Dasar Kepemimpinan diakhiri dengan sesi hiburan. Memanfaatkan lokasi yang terletak di alam terbuka, siswa maupun guru dapat mencari nuansa baru dengan mengikuti wahana permainan maupun menikmati pemandangan kebun.

Pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan dapat dikatakan cukup lancar. Persiapan dan pengemasan kegiatan digarap sedemikian rupa agar bermakna dan berjalan sukses. Tidak ada suatu yang kurang, baik dari segi kondisi kesehatan peserta maupun seluruh sarana dan prasarana yang mendukung.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.