By Published On: November 23rd, 20180 Comments

SMK Telkom Purwokerto, diwakili Kepala Sekolah, para Wakil Kepala Sekolah, dan Kepala Tata Usaha, menerima kehadiran VP PSE Yayasan Pendidikan Telkom yang bertujuan melakukan kunjungan dan observasi lingkungan

Selama tiga hari, yaitu sejak Rabu (21/11) hingga Jumat (23/11), VP PSE YPT Bapak Hendy Adriyanto beserta tim melakukan kunjungan yang bermuara pada adanya penilaian, evaluasi dan persiapan peningkatan nilai atas SMK Telkom Purwokerto secara keseluruhan.

“Pada dasarnya, kunjungan ini bertujuan untuk mendiskusikan Telkom Schools 2.1 dan CCP (Character, Content and Process-red). Walaupun kegiatan tersebut berhubungan dengan adanya penilaian akhir, mari jadikan momen ini sebagai ajang diskusi permasalahan-permasalahan yang ada di sekolah, untuk disesuaikan dengan standar yang ada,” jelas Hendy pada pertemuaan pembukaan kunjungan dari yayasan ini.

Diskusi tersebut meliputi kegiatan mengkomunikasikan masalah yang ada dengan usaha perbaikan dari pihak sekolah. Di sisi lain, aspek-aspek yang dimiliki SMK Telkom Purwokerto, terdiri atas seritifkat ISO terbaru, aplikasi Bahasa Inggris di sekolah, kurikulum, dan implementasi teknologi, telah mendapat sorotan dari pihak yayasan.

Menjadi bagian dari Telkom Schools, yang merupakan sebuah institusi yang bergerak di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom, membuat SMK Telkom Purwokerto maju dalam hal akademis maupun perilaku. Dengan solidnya hubungan yang terjalin antara manajemen dan tim, termasuk pada taraf guru dan siswa, SMK Telkom Purwokerto dipersiapkan untuk menjadi semakin berjaya dengan adanya distinguish value (nilai pembeda), serta link-and-match (keterhubungan dan kesesuaian) antara kemampuan siswa dan kesempatan bekerja.

Mengenai kunjungan yayasan, hasil yang diwujudkan adalah penilaian akan kondisi sekolah secara keseluruhan. SMK Telkom Purwokerto termasuk dalam kategori cukup baik dalam hal Telkom Schools 2.1. dan CCP berdasarkan atas fakta dan data yang terdapat di badan sekolah.

Momen kunjungan ini juga dimanfaatkan SMK Telkom Purwokerto untuk menggali ilmu sedalam mungkin dari pihak yayasan sendiri. Terutama dari Hendy, pihak sekolah menyempatkan adanya sesi pemberian motivasi Great Spirit untuk meningkatkan pencapaian sekolah di segala bidang.

Sebuah kesempatan dan pengalaman yang sangat baik yang telah dilalui SMK Telkom Purwokerto. Semoga kunjungan ini berdampak baik pada naiknya prestasi sekolah.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.