By Published On: September 25th, 20180 Comments

Senin (24/09), SMK Telkom Purwokerto menyambut kunjungan dari tim dari SMK Yaspia Tonjong, Brebes. Kunjungan ini sendiri berperan sebagai ajang diskusi dan belajar kedua belah pihak

SMK Telkom Purwokerto menerima kunjungan dari tim dari SMK Yaspia Tonjong, Brebes, yang terdiri atas Kepala Sekolah dan sejumlah guru. SMK Yaspia Tonjong baru beroperasi pada tahun 2017 lalu. Untuk memenuhi kebutuhan tim dalam mempelajari seluk beluk manajemen sekolah, dilakukanlah kunjungan ke SMK Telkom Purwokerto yang dinilai dapat menjadi rekan diskusi dan belajar.

Kepala Sekolah SMK Yaspia Tonjong, Muttaqin, S.Pd, menyatakan antusiasmenya dalam mengunjungi SMK Telkom Purwokerto.

“Tentunya, kunjungan ini semoga bermanfaat untuk menjalin tali silaturrahmi. Selain itu, rasanya perlu untuk berangkat ke SMK Telkom Purwokerto dalam rangka meminta bimbingan bagi kami untuk menjadi sekolah yang lebih baik,” katanya dalam sambutan.

Setidaknya 20 orang turut menyambut kedatangan tim SMK Yaspia Tonjong pada Senin (24/09) siang. Dari pihak SMK Telkom Purwokerto, hadirin mencakup Kepala Sekolah, para Wakil Kepala Sekolah tiap bidang, Kepala Tata Usaha, para Kepala dan Koordinator Program Studi, serta tim Hubungan Industri dan Komunikasi.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto mengungkapkan rasa senangnya untuk dapat bertemu dengan sekolah lain.

“Senang karena, dapat dikatakan, SMK Telkom Purwokerto telah terpilih menjadi referensi. Maka dari itu, kami telah bermakna dan berkontribusi pada masyarakat maupun sesama sekolah,” katanya.

Agenda ini benar-benar dimanfaatkan keduanya untuk berdiskusi dan saling mencari informasi yang berguna. Agenda yang digelar di ruang pertemuan sekolah ini memfasilitasi keduanya untuk saling mengenal, hingga bertukar pikiran mengenai strategi peremajaan sekolah.

“SMK Telkom Purwokerto saat ini tengah melakukan peremajaan, yaitu untuk menaikkan kurva prestasi dan reputasi. Walaupun begitu, syukurlah beberapa prestasi mampu untuk dipertahankan, misalnya dari bidang TJA kami yang berada terus di puncak. Hal ini dibuktikan dengan perolehan kejuaraan-kejuaraan di beberapa tahun terakhir,” Jumala menjelaskan.

Topik yang tidak luput diangkat dalam perbincangan keduanya adalah mengenai strategi mengirimkan siswa ke berbagai perlombanan. Lebih lanjut, keduanya membahas strategi pengiriman lulusan ke dunia usaha dan industri, serta upaya menciptakan suasana fun di sekolah dan

Acara ditutup dengan diakhirinya diskusi dan diadakannya foto bersama.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.