By Published On: September 7th, 20180 Comments

Dalam rangka mendiskusikan kerja sama potensial di waktu yang akan datang, SMK Telkom Purwokerto menerima kunjungan dan menjamu perusahaan penyedia jasa kerja, PT. Sumber Daya Maksima

Sebagai upaya mencetak siswa dan alumnus yang handal, SMK Telkom Purwokerto mengadakan berbagai program kerja sama yang bersifat fasilitatif dan suportif. Salah satunya adalah kerja sama untuk pengadaan program magang hingga program rekrutmen kerja.

SMK Telkom Purwokerto juga memiliki target zero jobless. Sejalan dengan itu, Selasa (04/09) lalu, tim Hubungan ndustri dan Komunikasi mengadakan diskusi dengan PT. Sumber Daya Maksima. Tepatnya di ruang pertemuan sekolah, tim hubungan industri dan komunikasi menyambut kunjungan dari perusahaan penyedia jasa kerja itu dan menjamu mereka dalam suasana diskusi santai.

Agenda pertemuan ini membahas potensi kerja sama yang sangat mungkin terwujud antara keduanya. Selain membuka peluang magang dan kerja, PT. Sumber Daya Maksima, yang merupakan institusi konsultan, tentu dapat menjadi lahan berkreasi para siswa dan lulusan SMK Telkom Purwokerto.

Pertemuan antara SMK Telkom Purwokerto dan PT. Sumber Daya Maksima diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Industri dan Komunikasi, Drs. Slamet Mangsudi. Dalam sambutannya, Slamet turut memberikan perkenalan mengenai SMK Telkom Purwokerto yang sarat prestasi dan potensi. Perlu diketahui, SMK Telkom Purwokerto adalah perintis sekolah berbasis teknologi, serta peraih predikat terbaik di Banyumas berdasarkan nilai rata-rata Ujian Nasional.

Tiba saatnya Agus Susanto dari PT. Sumber Daya Maksima yang memberikan sambutan. PT. Sumber Daya Maksima disebutkan lagi sebagai tempat di mana orang-orang akan membuka pikiran untuk mengambil informasi dari luar yang dapat bermanfaat.

Terdapat brand yang sedang digencarkan oleh PT. Sumber Daya Maksima. Brand tersebut bernama maumau.id., sebuah platform digital yang diharapkan berdampak baik secara sosial. Perusahaan, maupun melalui brand ini, berinsiasi membantu klien agar berhasil dalam proses pencarian kerja dan memperbaiki kualitas hidup.

Diskusi diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana semakin terasa mantap bahwa akan terwujud opportunity siswa-siswa SMK Telkom Purwokerto mengimplementasikan keahlian mereka. Pada kesempatan mendatang, siswa dapat semakin baik dalam pengembangan teknologi, maupun menumbuhkan soft skill berkomunikasi. Begitu pula bagi almunus SMK Telkom Purwokerto yang terbuka kemungkinannya untuk bekerja di sini setelah lulus sekolah.

Semoga tidak lama lagi akan hadir kabar baik bagi kedua belah pihak, tepatnya tentang kerja sama yang saling menguntungkan dari kegiatan magang dan rekrutmen. SMK Telkom Purwokerto sendiri akan sangat positif untuk menyambut terjadinya hal tersebut.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.