By Published On: Februari 23rd, 20190 Comments

SMK Telkom Purwokerto mengadakan sebuah acara koordinasi yang mempertemukan pihak sekolah dengan Bapak/Ibu pengelola kos di lingkungan sekolah, Sabtu (23/02)

Selain Kepala Sekolah dan tim, hadir pula dalam agenda tersebut perwakilan Kapolsek Purwokerto Selatan, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kelurahan Purowkerto Kidul, dan Ketua Paguyuban Kos.

“Di samping eksistensi sekolah yang membantu mengantarkan siswa ke puncak kesuksesan, prestasi dalam agenda Ujian Nasional maupun Lomba Kompetensi Siswa, Bapak/Ibu sebagai pengelola kos juga turut membimbing baiknya waktu belajar dan sikap siswa,” kata Jumala, S.Kom, Kepala Sekolah, dalam sambutannya.

Jumala juga menyebutkan mimpi SMK Telkom Purwokerto dalam mewujudkan suasana pesantran sekolah. Dan dengan adanya kontribusi Bapak/Ibu pengelola kos, siswa-siswa dikawal untuk selalu ingat dan dekat dengan Tuhannya di samping aktivitas belajar dan bermain mereka.

Acara berlanjut ke diskusi antara pembicara dan Bapak/Ibu pengelola kos. Pada kesempatan ini, SMK Telkom Purwokerto benar-benar menunjukkan kesediannya untuk bertanggung jawab penuh akan kehidupan siswa di lingkungan tempat tinggal mereka.

Karena kedua pihak telah bertemu, bahkan terdapat pula perwakilan-perwakilan pejabat daerah, agenda koordinasi ini tentu memfasilitasi sesi tanya-jawab dan  diskusi pemegang kepentingan. Tidak kurang, acara ini menghasilkan rumusan mengenai peraturan jadwal belajar, jam berkunjung, partisipasi siswa dalam kegiatan piket dan kerja bakti, hingga aspek keamanan dan kesehatan lingkungan.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.