By Published On: Januari 15th, 20190 Comments

SMK Telkom Purwokerto mendapat kepercayaan dari Rupbasan Kemenkumhan Purbalingga untuk menangani proyek mereka. Proyek ini akan dikerjakan siswa dengan bimbingan tim Teaching Factory (TeFa)

Suatu kebanggaan bagi keluarga besar SMK Telkom Purwokerto. Sekolah Telekomunikasi terbaik ini mendapat kepercayaan dari pihak Rupbasan Kemenkumham Purbalingga untuk menangani proyek mereka yang mengandalkan kemampuan di bidang informasi dan teknologi.
“Rupbasan, atau Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara, adalah tempat dikumpulkannya barang-barang sitaan negara guna mendukung proses peradilan di bawah Kemenkumham. Pada Rabu, 2 Januari lalu, SMK Telkom Purwokerto menerima kedatangan pihak Rupbasan Kabupaten Purbalingga dalam rangka penjajakan kerja sama di bidang informasi dan teknologi,” terang Iis Yuliani, S.Pd, Guru Produktif yang sekaligus menjadi anggota tim TeFa sekolah.

SMK Telkom Purwokerto diminta dapat membantu menangani proyek dari Rupbasan, yaitu pembuatan website pendataan barang-barang sitaan yang berbasis teknologi moderen. Lebih lanjut, website ini akan dibuat dengan sistem komputerisasi masa kini. Proyek pembuatan website ini dipercayakan kepada tim SMK Telkom Purwokerto.

“SMK Telkom Purwokerto dipercaya membuat website untuk Rupbasan. Website-nya meliputi jaringan komputernya, bar-code untuk melakukan pendataannya, dan lain-lain. Website-nya akan dibuat oleh siswa, sementara guru dari tim TeFa akan melakukan pendampingan,” lanjut Iis.

Kegiatan ini adalah salah satu contoh lainnya dari SMK Telkom Purwokerto dalam memberikan kontribusnya ke masyarakat. Dan seperti yang dinyatakan pihak Rupbasan, Bapak Agung dan Bapak Teguh, pemilihan SMK Telkom Purwokerto sebagai mimtra adalah karena kecakapan tim pengajar maupun siswanya telah dipercaya baik, bahkan setara dengan tenaga profesional.

Agenda yang memfasilitasi pertemuan antara pihak Rupbasan dengan Kepala Sekolah, leaders dan perwakilan tim TeFa SMK Telkom Purwokerto memberikan hasil yang baik bagi kedua belah pihak. Dan sekali lagi SMK Telkom Purwokerto dipercaya untuk berkarya ke lingkup yang lebih luas atas dasar kemampuannya mengelola bidang informasi dan teknologi.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.