By Published On: September 17th, 20170 Comments

Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI ke-72 di tahun 2017 tampak meriah. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya perayaan tahun ini ada beberapa mata lomba seperti tarik tambang, lomba volly, futsal, dan lomba band antar kelas. Lomba-lomba berlangsung pada hari Rabu 16 Agustus 2017 diikuti oleh seluruh kelas X, XI dan XII. Dimulai pukul 07.00 WIB lomba pertama adalah tarik tambang. Lomba ini wajib diikuti setiap kelas terdiri dari 10 orang siswa bertempat di lapangan upacara. Peserta tampak antusias mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh pengurus OSIS SMK Telkom Purwokerto. Acara dilanjutkan lomba lain dan selesai pukul 16.00 WIB.

Hari Kamis pagi pukul 07.00 WIB tanggal 17 Agustus siswa bersiap diri di lapangan upacara. Tampak guru dibantu siswa menyiapkan barisan sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke-72. Untuk tahun ini perayaan HUT RI OSIS melalui Pasukan Pengibar Bendera (Paspara) menyiapkan 45 siswa pengibar bendera Merah Putih. Terdiri 20 pendamping bendera, 17 siswa pengawal bendera dan pasukan pengibar inti yang terdiri 8 orang siswa. Pemilihan jumlah pengibar bendera mempunyai filosofi HUT RI yaitu tanggal 17 bulan 8 dan tahun 1945. Komandan dan sekaligus pelatih Paspara tahun ini adalah siswa kelas XII Jurusan Tekhnik Komputer daan Jaringan atas nama Guntur Nanggala Sakti.

Dalam amanat upacara HUT RI yang disampaikan oleh Bapak Jumala, S.Kom, MM, beliau membacakan teks pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Profesor Muhadjir Effendy. Bahwa pesan kemerdekaan Bung Karno pembangunan karakter manusia Indonesia untuk meneruskan perjuangan cita-cita kemerdekaaan. Prof. Muhadjir berpesan agar memperkuat Pendidikan Karakter (PPK) dan Gerakan Literasi Nasional (GLN). Di akhir sambutan beliau mengajak kita semua untuk menjadikan Hari Kemerdekaan tahun ini, sebagai momentum percepatan pendidikan Indonesia yang merata dan berkualitas. Di akhir upacara Bapak Kepala Sekolah memberikan hadiah-hadiah bagi kelas dan siwa yang mendapat juara.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.