By Published On: Agustus 22nd, 20190 Comments

Pagi itu suasana cukup dingin, sang mentari masing enggan menampakan sinarnya pada Senin (22/08).Semangat para siswa – siswi kelas X tetap berkobar untuk mengikuti kelas motivasi yang bertema potensi diri yang dibawakan oleh Bapak Lutfi selaku Guru BP/BK SMK Telkom Purwokerto.

Bapak Lutfi dalam menyampaikan materi kelas motivasi

Dalam penyampaianya, Bapak Lutfi menegaskan bahwa potensi diri harus dipahami dan dimengerti oleh seluruh siswa mulai dari awal mereka memasuki kelas X. Potensi diri yang dapat digali salah satunya bakat, karena bakat ini lah yang nantinya dapat menunjang para siswa kedepanya.

Potensi – potensi diri yang lain yang cukup penting dimiliki oleh oleh para siswa adalah potensi dalam melihat peluang, potensi ini cukup special karena banyak siswa –siswi yang sebenarnya mempunyai nilai jual dari kemampuanya dalam hal web design, design grafis, video, fotografi tetapi belum menemulakan peluang yang nantinya dapat memberi income kepada para siswa tersebut.

Antusias para siswa dalam mendengarkan materi

Dengan adanya kelas motivasi ini diharapkan para siswa lebih memahami dan mau menggali serta mengenali kemapuan dan potensi pada diri siswa tersebut. Ini merupakan langkah awal para Guru BP/BK dalam memberikan perhatian dan dorongan kepada siswa – siswi SMK Telkom Purwokerto.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.