By Published On: Agustus 30th, 20180 Comments

Iis Yuliani, S.Pd dari SMK Telkom Purwokerto dinobatkan menjadi Juara II dalam pemilihan Guru Berprestasi tingkat Nasional tahun 2018

Diumumkan pada Kamis (30/08), Iis berhasil mengalahkan guru-guru lainnya yang berasal dari SMK di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom pula.

Datang sebagai kompetitor Iis, guru-guru SMK Telkom Bandung, Malang, hingga Medan. Berlaku sebagai juri, hadir Direktur General Support, Direktur Primary & Secondary Education, dan Analyst Partnership Direktorat Digital Transformation Synergy & Performance. Pada babak final ini, Iis menunjukkan skill-nya dalam mempresentasikan karya tulis, menjawab pertanyaan pada sesi wawancara, hingga mempraktikkan microteaching.

Dalam presentasinya, Iis membawakan materi mengenai SMK Telkom Purwokerto sebagai Digi School, di mana SMK Telkom melaksanakan strategi TS Character dalam menanamkan 17 nilai karakter bangsa pada siswa. Lebih lanjut diceritakan Iis, SMK Telkom Purwokerto juga menggunakan GAFE dalam proses pembelajaran, IGracias dalam sistem akademik, serta Computer Based Test (CBT) dalam pelaksanaan ujian.

SMK Telkom Purwokerto, terang Iis pada presentasinya, menyelenggarakan pula English Day, Internet of Think (IoT), serta Link-and-Match dengan perusahaan Dunia Usaha/Dunia Industri. Presentasi mengenai karakter hebat dan keunggulan SMK Telkom Purwokerto, serta kemampuan narasi Iis, yang kemudian mengantarkannya meraih title runner up.

Mengenai perolehan juaranya ini, Iis mengaku berterima kasih pula atas dukungan yang senantiasa ia terima dari tim di SMK Telkom Purwokerto.

“Semoga SMK Telkom Purwokerto, ke depannya, dapat menjadi yang terbaik. Always the best!” pungkasnya.

Guru Berprestasi tingkat Nasional tahun 2018 dihelat di kantor pusat Yayasan Pendidikan Telkom di Bandung. Tahap final diadakan pada 8-9 Agustus lalu.

Merupakan suatu kebanggaan untuk turut menjadi bagian dari perjalanan Iis mencapai prestasi ini. Apresiasi dan harapan untuk Iis mengalir dari keluarga besar SMK Telkom Purwokerto.

(Baca juga: SMK Telkom Kirim Perwakilan ke Pemilihan “Guru Berprestasi 2018” Yayasan Pendidikan Telkom)

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.