By Published On: September 13th, 20185 Comments

SMK Telkom Purwokerto mempersembahan program-program ikatan dinas yang terbaik kepada lulusannya. Hingga saat ini, SMK Telkom Purwokerto telah menjalin tiga ikatan dinas utama. Ikatan-ikatan dinas tersebut adalah Telkom Akses, Politeknik Negeri Semarang (Polines), dan ISH Goes to Japan. Perlu diketahui, program-program ikatan dinas tidak tersedia dan berlaku di tiap sekolah. Tentunya, poin-poin seperti ini akan memberikan value yang lebih kepada mereka yang menjadi siswa dan lulusan SMK Telkom Purwokerto.

Terdapat tiga program ikatan dinas utama yang saat ini SMK Telkom Purwokerto miliki. Mereka adalah:

  1. Program Ikatan Dinas TELKOM AKSES

Bagi lulusan SMK Telkom Purwokerto yang langsung ingin bekerja, dapat dengan mudah diterima di anak perusahaan Telkom Group yaitu Telkom Akses. Kemudahan ini pastinya harus didukung pula oleh kompetensi yang dimiliki lulusan. Hingga kini, tercatat telah banyak lulusan yang mengaplikasikan keahlian mereka dengan diterima dan langsung bekerja di Telkom Akses.

*Syarat dan ketentuan berlaku untuk pendaftarannya.

 

  1. Kelas Khusus Sarjana Terapan di Politeknik Negeri Semarang (Polines)

Terbaru, MoU untuk program ini ditandatangani oleh kedua pihak pada Senin (10/09) lalu. Pada kesempatan tersebut, SMK Telkom Purwokerto bekerja sama dengan Polines dalam hal penerimaan mahasiswa untuk Kelas Khusus Sarjana Terapan. Kekhususan yang akan diperoleh, utamanya, mencakup sistem SKS. Seleksi Masuk akan dipercayakan pada SMK Telkom, dan maka dari itu, akan berlaku sistem Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). RPL adalah pengakuan beberapa mata pelajaran yang telah diajarkan di sekolah, sehingga bisa menghemat satu semester perkuliahan di Polines.

 

  1. Ikatan Dinas dengan ISH Goes to Japan

Kerja sama dengan Infomedia Solusi Humanika (ISH) ini akan mengantarkan lulusan SMK Telkom Purwokerto untuk magang, atau melanjutkan sekolah dengan beasiswa di Jepang. Kandidat yang dapat mengikuti program ini adalah siswa yang melakukan pendaftaran dan seleksi. Sementara itu, peserta di kelas ISH adalah siswa yang telah lolos seleksi. Mereka akan digodok setelah mereka melewati fase kelulusan nanti.

 

Di tengah kecemasan masyarakat akan masa depan anak setelah lulus sekolah menengah nanti, SMK Telkom Purwokerto telah mengambil beberapa langkah lebih maju, antara lain dengan memfasilitasi siswa dan lulusannya dengan program-program ikatan dinas yang menjanjikan.

Pada akhirnya, slogan SMK Telkom Purwokerto, “Mau Kuliah Mudah, Mau Kerja Tidak Susah”, agaknya tidak sulit untuk mewujudkannya karena terdapat sejumlah ikatan dinas bagi siswa dan lulusannya.

Load More Posts

5 Comments

  1. Avief 05/10/2018 at 09:07 - Reply

    Mantul sangat nih school

  2. rudi 31/01/2019 at 15:07 - Reply

    Apakah ada asrama

    • ragil priya 20/02/2019 at 10:51 - Reply

      SMK Telkom sementara ini tidak ada asrama. Namun sekitar Kawasan Pendidikan Telkom terdapat banyak tempat kos yang terhubung dalam paguyuban kos SMK Telkom Purwokerto

  3. Yolli 18/06/2019 at 13:30 - Reply

    SMK ikatan Dinas ya pak – untuk asrama apa sdh tersedia. Trim

    • A.L. Sianggang 19/06/2019 at 07:01 - Reply

      ikatan dinas ada di TJA,,kita tidak ada asrama

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.