By Published On: Desember 5th, 20170 Comments

SMK Telkom Purwokerto menjadi tuan rumah penyelenggaraan sertifikasi MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) dan pembentukan MikroTik Academy. Kegiatan ini dimulai pada hari Senin 4 September 2017 dan berlangsung hingga hari Rabu 6 September.

Peserta yang hadir terdiri dari SMK N 1 Purwokerto, SMK Ma’arif NU Rawalo, SMK Muhammadiyah Ajibarang, serta SMK Ma’arif Sumpiuh yang total peserta mencapai 20 orang guru. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua MKKS Kabupaten Banyumas Bapak Drs. Dani Priya Widada didampingi oleh Ketua MGMP TKJ Bapak M. Awaludin, S.Kom.

Pelatihan MTCNA

Dalam sambutan singkat yang disampaikan oleh Sekretaris Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kab. Banyumas Bapak Drs. Dani Priya Widada bahwa ; “Acara ini bertujuan memberikan pembekalan dan sertifikasi MTCNA pada guru TKJ, yang berikutnya diharapkan dapat dilakukan sertifikasi pada siswa didik di masing-masing sekolah. Beliau menghimbau agar kegiatan semacam ini perlu dilakukan lagi karena masih rendahnya sertifikasi guru di Indonesia, khususnya di bidang Informasi dan Teknologi,” kata sekretaris ketua MKKS yang juga Kepala SMK N 2 Purwokerto itu.

Diantara sejumlah peserta, salah satunya adalah perwakilan dari SMK Telkom Purwokerto Bapak Krisma Dwi Brata S.Kom, mengaku sangat antusias mengikut MTCNA, karena disamping membekali diri sebagai guru produktif, pelatihan ini berguna menghadapi persaingan teknologi. Secara spesifik diharapkan bisa membekali siswa dalam menghadapi kompetisi dunia kerja,”.(herdi/jm)

***

Info Pendaftaran Siswa Baru Tahun ajaran 2018/2019: 0813-9318-4746(Telegram), 0813-9318-4747(Line), 0813-9318-4748 (WA), 0813-9116-6014(WA). Atau langsung daftar di sini http://ppd.smktelkom-pwt.sch.id/

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.