By Published On: Februari 28th, 20190 Comments

Istilah sertifikasi berasal dari bahasa Inggris ’certification’ dengan  yang berarti keterangan, pengesahan, ijazah, sertifikat, brevet, diploma, keterangan. International Institute for Environment Develpoment (IIED), pengertian sertifikasi adalah Prosedur dimana pihak ketiga memberikan jaminan tertulis bahwa suatu produk, proses atas jasa telah memenuhi standar tertentu, berdasarkan audit yang dilaksanakan dengan prosedur yang disepakati.

Rabu (27/03) hari ketiga Diklat 3 in 1 Sektor Telematika Sertifikasi Fiber Optik (TIFO) yang sebelumnya telah dibuka pada Senin(25/02) dan dijadwalkan berlangsung lima hari dan akan ditutup pada hari Jumat (01/03).

Adapun Pengajar Bapak Arif Muttakin Selaku Guru SMK Telkom Purwokerto serta Bapak Hardjanto dari TPCC Bandung. Keduanya mengajarkan seluruh materi terkait Sertifikasi Fiber Optik (TIFO) yang diikuti oleh 50 peserta yang merupakan para Karyawan Telkom Indonesia. Sedangkan Penguji dalam Sertifikasi Fiber Optik (TIFO) tersebut adalah Bapak Slamet Mangsudi yang merupakan Guru serta Wakil Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto.

Dengan adanya acara tersebut para peserta Diklat Sertifikasi Fiber Optic  (TIFO) mempunyai hasrat mendapatkan pengetahuan secara detail tentang Fiber Optic dari fungsi dan cara pengukuran yang benar serta bagaimana merangkai peralatan sesuai dengan standar yang benar, karena didalam sertifikasi ini mereka menemukan banyak pengetahuan baru yang berbeda saat berada di dunia kerja yang sesungguhnya  (LQ).

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.