By Published On: Oktober 10th, 20180 Comments

SMK Telkom Purwokerto berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah yang secara rutin dilaksanakan oleh PMI Purwokerto. Suasana selama kegiatan ini terlihat ramai dan penuh antusias

Sejumlah siswa kelas XII terlihat memenuhi aula SMK Telkom Purwokerto guna berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah PMI, Selasa (09/10). Sementara kegiatan semacam ini dibuka untuk umum, peserta kegiatan donor darah didasarkan pada kecukupan usia dan, maka dari itu, hanya diperbolehkan berasal dari kalangan kelas XII.

Anjrah Budi, S.Pd, anggota Sekbid pada bidang Kesiswaan yang berperan sebagai pendamping, menjelaskan tentang kegiatan Donor Darah PMI ini di SMK Telkom Purwokerto.

“Tidak menyangka akan seramai ini, berarti antusias dan bentuk kepedulian anak sudah cukup tinggi. Sejauh ini, kegiatan berjalan lancar,” kata Anjrah. Kegiatan donor sendiri dilangsungkan sejak pukul 09.00.

Kegiatan donor darah ini diawali dengan sosialisasi oleh tim PMI Purwokerto beberap waktu lalu. Pada saat itu, siswa-siswa kelas XII SMK Telkom Purwokerto telah menunjukkan kesediannya menjadi pendonor ketika ditanya. Selain banyak menghasilkan manfaat dari segi kesehatan, sangat ditekankan pula bahwa partisipasi seseorang dalam donor darah dapat menyelematkan sesama.

Uning, salah satu tim perawat pada kegiatan donor darah, menyatakan keharuannya melihat antusiasme peserta donor darah. Ketika ditanya mengenai kesannya, ia mengatakan memiliki perasaan bangga pula jika melihat banyak peserta seusia siswa yang mau bergabung dalam kegiatan donor darah.

“Selain karena dinyatakan¬†qualified¬†untuk melakukan donor, jumlah peserta yang hadir untuk berpartisipasi sangat banyak. Saya berterima kasih akan hal itu,” ujar Uning.

Untuk keikutsertaan dan fasilitasi SMK Telkom Purwokerto bagi kegiatan Donor Darah PMI, kesempatan ini menjadi yang kedua kali mengikuti agenda tahun lalu. SMK Telkom Purwokerto menunjukkan solidaritas dan kepeduliannya juga melalui koordinasi yang terjalin apik, antara penyelenggara dari PMI maupun sukarelawan panitia dari kalangan siswa.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.