By Published On: Agustus 13th, 20180 Comments

Kesuksesan SMK Telkom Purwokerto dalam Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Inggris membuat testimoni guru pengampu dimuat pada materi promosi International Test Centre (ITC) Jakarta

Menguasai Bahasa Inggris menjadi aspek penting bagi siswa dan lulusan sekolah untuk dapat survive di era moderen. Artinya, baik siswa dan lulusan maupun tim pengajar harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Kesiapannya harus berangkat dari tim pengajar yang kompeten dan kreatif pula.

SMK Telkom Purwokerto berhasil melampaui nilai rata-rata mata pelajaran Bahasa Inggris (7.0) pada Ujian Nasional 2017/2018. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan keluarga besar sekolah. Ternyata, gaungnya juga sampai pada lembaga-lembaga pendidikan lain.

Dari hasil yang diraih SMK Telkom Purwokerto, lembaga pengajaran dan penyelenggara uji sertifikasi Bahasa Inggris International Test Center (ITC) di Jakarta mengambil contoh pengalaman SMK Telkom Purwokerto. Testimoni pengajar ditampilkan dalam materi promosi mereka.

ITC Jakarta adalah institusi yang telah dikenal memberikan layanan pengajaran dan pelaksanaan tes Bahasa Inggris bersertifikasi internasional. ITC juga adalah institusi yang selalu bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan SMK untuk menggelar bantuan sertifikasi TOEIC tahun 2017.

Secara spesifik, ITC diketahui menyelenggarakan English Challenge setiap tahunnya. Misi ini, sejalan dengan pengembangan kemampuan Bahasa Inggris siswa SMK di Indonesia. Sementara itu, SMK Telkom Purwokerto sendiri selalu mengikuti kegiatan tersebut.

source: ITC Jakarta

Pada materi promosi mereka, ITC Jakarta menunjukkan bagiamana SMK Telkom Purwokerto dapat mewujudkan peningkatan mutu pendidikan, terutama pada mata pelajaran Bahasa Inggris.

Melalui permintaan testimoni yang dinyatakan langsung oleh pengampu mata pelajaran, Tofik Nurhadi, S.Pd, SMK Telkom Purwokerto telah mampu meningkatkan mutu pendidikan Bahasa Inggris, dan hasilnya dapat dilihat setelah ujian pada tahun ajaran kemarin. Nilai perolehan SMK Telkom Purwokerto melebihi nilai rata-rata, dengan nilai tertinggi adalah 98 dan nilai TOEIC tertinggi adalah 900/990.

Dengan dicantumkannya testimoni guru tentang prestasi SMK Telkom Purwokerto, harapannya SMK Telkom Purwokerto dapat menginspirasi, serta membuktikan lagi eksistensinya sebagai sekolah kejuruan yang memiliki nilai dan daya saing yang tinggi.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.