By Published On: November 13th, 20180 Comments

Mengawali minggu, siswa kelas X dan XI SMK Telkom Purwokerto berkumpul untuk mendapatkan materi pembelajaran dari pembicara spesial. Kegiatan ini terangkum dalam agenda Pendidikan Karakter

Setiap hari Senin, siswa-siswa SMK Telkom Purwokerto berkumpul untuk mengikuti jadwal rutin Pendidikan Karakter. Memang, selain membekali siswa dengan kompetensi bidang atau kejuruan, sekolah juga mempersiapkan mereka menjadi sosok yang berkarakter baik dan kuat.

Pada Senin (12/11), sejumlah siswa yang terdiri atas siswa kelas X dan XI berkesempatan menjalani momen spesial. Pada kesempatan Pendidikan Karakter ini, mereka memperoleh materi pembelajaran dari Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banyumas. Materi yang disampaikan berupa Tata Tertib Berlalu Lintas.

Siswa-siswa tentu sudah familiar dengan kegiatan berkendara di jalanan. Masalahnya, apakah mereka sudah paham dan mempraktikkan peraturan lalu lintas?

Melalui presentasi pada agenda Pendidikan Karakter ini, siswa diajak menilai kembali sejauh mana kepatuhan mereka terhadap tata tertib lalu lintas. Meskipun hanya sebagai penumpang, para siswa harus turut mengerti dan melaksanakan hal-hal yang dinilai penting ketika menjadi pengguna jalan.

Dengan ini, siswa menjadi semakin peduli tentang ketertiban dalam berlalu lintas. Sesuai dengan yang disampaikan Kanit Dikyasa, pengguna jalan dihimbau untuk selalu mengecek kendaraan, memastikan kelengkapan atribut berkendara, dan pada akhirnya memathui peraturan lalu lintas.

Pada sesi interaktif, siswa mengaku pernah melihat maupun mengalami sendiri peristiwa teguran hingga kecelakaan akibat kelalaian dalam berkendara.

Untuk itu, mulai saat ini, siswa-siswa SMK Telkom Purwokerto telah makin teredukasi mengenai tata tertib lalu lintas, hingga mampu melaksanakannya ketika benar-benar berperan sebagai pengguna jalan.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.