By Published On: Oktober 9th, 20180 Comments

SMK Telkom Purwokerto mengadakan kegiatan Apresiasi Seni sebagai salah satu bagian dari mata pelajaran Pendidikan Karakter yang terjadwal setiap Senin pagi

Pada Senin (08/10), bidang Kesiswaan SMK Telkom Purwokerto menggelar agenda Apresiasi Seni. Agenda ini adalah bagian dari mata pelajaran Pendidikan Karakter yang memang telah terjadwal dilaksanakan setiap Senin pagi. Pendidikan Karakter sendiri macamnya berganti-ganti setiap kesempatannya.

Bayu Aji Sukma, S.Si, selaku Sekbid pada bidang Kesiswaan yang menangani penyelenggaraan kegiatan ini, memberikan pernyataan tentang Pendidikan Karakter.

“Untuk membangun karakter yang unggul pada siswa, jadwal Pendidikan Karakter rutin dilaksanakan setiap hari Senin. Variasinya akan berbeda setiap kesempatannya. Minggu ini, kami alokasikan untuk kegiatan Apresiasi Seni. Minggu depan, agendanya berganti untuk kegiatan yang lain,” kata bayu.

Beberapa waktu yang lalu, SMK Telkom Purwokerto telah menggelar pula sebuah panggung Apresiasi Seni. Bedanya, pagelaran ini dilaksanakan oleh panitia siswa dari organisasi intrasekolah. Kali ini, pagelaran Apresiasi Seni kembali diagendakan oleh pihak Sekbid bidang Kesiswaan.

Apresiasi Siswa pada Senin pagi sebelum kelas ini diikuti oleh siswa-siswa yang ingin menunjukkan bakatnya. Penampilan bakat mayoritas diisi dengan aksi bermusik dan menari.

Terlepas dari jam pelajaran untuk memberikan bekal kompetensi bagi siswa, alokasi waktu yang rutin dari Pendidikan Karakter tentunya disiapkan sekolah untuk turut membentuk mereka menjadi insan yang berkarakter baik. Selamat belajar dan berkarya untuk para siswa SMK Telkom Purwokerto!

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.