By Published On: Januari 23rd, 20190 Comments

Dengan sinergi yang terjalin antara pihak sekolah dan alumni, banyak hal bermanfaat yang dapat diperoleh kedua belah pihak. Salah satunya, kegiatan Alumni Mengajar pada Senin (21/01) oleh para alumni

SMK Telkom Purwokerto memiliki sebuah keanggotaan yang berisikan alumnus dari berbagai angkatan. Namanya IKASTEL, yaitu Ikatan Alumni SMK Telkom Purwokerto. Melalui kelompok ini, banyak hal positif yang bisa dilakukan dan dibagikan untuk kepentingan sekolah maupun alumnus.

Pada Senin (21/01) pagi, SMK Telkom Purwokerto menerima kedatangan sejumlah anggota IKASTEL dari berbagai angkatan dan jurusan. Sebelumnya, telah dilakukan sebuah video conference yang memfasilitasi perbincangan antara sekolah dan alumnus kaitannya dengan perwujudan beberapa rencana kegiatan (baca di sini )

Pada kesempatan ini, para alumni yang datang diberikan kesempatan oleh sekolah untuk menyalurkan ilmu dan bakat mengajar mereka ke siswa-siswa yang masih menjalani masa sekolahnya. Sejumlah kelas, mulai kelas X hingga XII mendapat pengalaman belajar dengan alumnus, serta sharing tentang kehidupan sekolah hingga karir.

Banyak alumni SMK Telkom Purwokerto yang telah berhasil berkiprah di bidang kerja masing-masing, dan bersedia untuk meluangkan waktunya untuk mengajar adik-adik kelas sebagai bentuk memberi kembali kepada sekolah.

Di sisi lain, hubungan yang selalu dibina oleh SMK Telkom Purwokerto dengan para alumninya memberikan kesan dan peran tersendiri pada kesuksesan alumni di kemudian hari.

Adanya IKASTEL dapat memberikan warna baru bagi sekolah, misalnya melalui kegiatan Alumni Mengajar ini.

Selain itu, kuatnya hubungan yang terjalin antara kedua pihak meskipun setelah tidak terikat secara institusi, mampu menghadirkan berbagai kesempatan menguntungkan, misalnya peluang rekrutmen dan kerja sama.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.