By Published On: Januari 31st, 20190 Comments

Tidak perlu dipungkiri bahwa SMK Telkom Purwokerto memiliki siswa-siswa dengan segudang bakat. Termasuk dalam perayaan ulang tahunnya, digelar sebuah panggung apresiasi seni dan kerajinan

(Perayaan HUT-ke 26 SMK Telkom Purwokerto hari pertama dapat dibaca di sini )

Pada perayaan hari kedua dalam rangka HUT ke-26 SMK Telkom Purwokerto, diadakan sebuah panggung seni dan bazaar bertajuk Akabara.

Akabara adalah Semua Usia Mengibarkan Bakatnya. Dikatakan semua usia karena dari siswa, guru hingga Kepala Sekolah menunjukkan bakatnya. Selain itu, terdapat booth yang dibuka siswa kelas X dalam rangka menjajakan makanan dan minuman, serta beberapa area untuk pameran kerajinan hasil karya kelas XII.

Akabara digelar di aula sekolah pada Kamis (31/01) pagi hingga siang. Akabara dikoordinasi penyelenggaraannya oleh siswa-siswa OSIS, dengan bantuan dan dampingan para guru.

Acara dimulai dengan penampilan Kepala Sekolah, kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan bakat siswa, perlombaan, dan pengumuman pemenang lomba.

Akabara berlangsung semarak, namun juga tertib.

Dari perayaan ini, SMK Telkom Purwokerto memaknainya dengan kegiatan yang meningkatkan rasa kekeluargaan dan solidaritas antarwarga sekolah.

Selain itu, agenda semacam ini membuktikan bahwa tidak hanya pada bidang akademik, keluarga besar SMK Telkom Purwokerto memiliki bakat-bakat yang dapat ditampilkan dan diapresiasi, termasuk memiliki nilai jual.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.