By Published On: Oktober 25th, 20180 Comments

Bertempat di Masjid Syifaul Qolbi, keluarga besar lembaga pendidikan di Kawasan Pendidikan Telkom Purwokerto menghadiri agenda olahruh (rohani) secara rutin

Guru dan karyawan, serta siswa SMK Telkom Purwokerto mengikuti agenda olahruh (penguatan aspek rohani) di Masjid Syiaful Qolbi, di Kawasan Pendidikan Telkom Purwokerto. Khususnya bagi yang beragam Islam, warga sekolah mengikuti kegiatan olahruh ini setelah jam sekolah

Sebelumnya, agenda rutin olahruh dialokasikan pada hari Rabu. Jadwal olahruh kemudian dipindah ke hari Senin, dan kesempatan pada Senin (22/09) lalu menandai satu bulan acara seperti ini diselenggarakan.

Setiap minggunya, pemberitahuan dan ajakan mengikuti kegiatan ini diwartakan melalui media sosial warga sekolah. Setiap edisinya pula, pembicara yang dihadirkan akan berbeda untuk membawakan materi yang berbeda pula, sehingga rangkaian ceramah dapat bersifat menyeluruh serta menarik.

Topik yang diangkat selama pelaksanaan ceramah beragam. Selama menyimak dan memperoleh bahasan mengenai dunia dan akhirat, ibadah, fiqih, serta kitab suci dan hadist, guru dan karyawan terlihat dapat menerima ceramah dengan baik. Tidak jarang beberapa siswa mengikuti kajian dan tampak memahami ceraham dari ustadz dan ustadzah.

Keikutsertaan SMK Telkom Purwokerto dalam rutinitas kegiatan olahruh adalah salah satu upaya melestarikan nilai agamis dalam lingkungan sekolah. SMK Telkom Purwokerto sendiri mempercayai kuatnya iman dan pengetahuan agama dapat menjadi landasan kegiatan belajar maupun implementasi teknologi yang baik.

Ke depannya, agenda olahruh akan terus dilanjutkan. Esensi dari kegiatan rohani ini harapannya dapat berpengaruh baik pada kehidupan di sekolah.


Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.