By Published On: Oktober 19th, 20180 Comments

SMK Telkom Purwokerto memiliki program zero jobless yang mengantarkan para lulusan melanjutkan studi maupun langsung bekerja. Ade Prasetyo adalah contoh lulusan sukses dalam kedua hal ini

SMK Telkom Purwokerto dapat dinilai kualitasnya antara lain atas lulusannya yang sukses. SMK Telkom Purwokerto memang sedang menggalakkan program zero jobless . Atas dasar itu, para lulusan memiliki kompetensi yang cukup untuk melanjutkan studi maupun langsung bekerja. Kali ini, akan dibahas profil seorang alumni yang berprestasi.

Tidak hanya memilih satu, alumni yang satu ini mampu untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi, sekaligus meniti karir dengan mulai bekerja. Karena capaian yang hebat ini, tentunya sebuah kebanggaan untuk mengenalkan Ade Prasetyo.

Jika yang lainnya tidak mendapat kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya dalam bidang pendidikan maupun pekerjaan, Ade (17 tahun) justru mampu melanjutkan studi ke IT Telkom Purwokerto, sekaligus bekerja sebagai Front End Developer di platform Arkademy.

Arkademy sendiri adalah platform karya alumni SMK Telkom Purwokerto yang mewadahi kegiatan mempelajari teknologi informasi. Bersama dan melalui Arkademy, sekolah bertekad untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dalam menghadapi perkembangan digital, sehingga siap memasuki dunia kerja.

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah cara Ade sukses membagi waktu. Menurut Ade, membuat skala prioritas adalah kunci. Di saat ia menunggu mulainya jam mata kuliah, Ade menyempatkan diri untuk menyelesaikan pekerjaan. Di sela-sela waktu tersebut, Ade menggarap pekerjaan yang mudah dahulu, atau yang mendesak.

Mengenai pengalamannya bekerja di Arkademy, Ade mengaku sangat senang. Sesuai dengan apa yang diharapkan semua pihak terutama sekolah, di lingkungan kerja, Ade dapat bertukar pikiran, belajar menyampaikan pendapat, dan mengasah kemampuan bersama CEO, CTO, dan programmer.

Ade adalah alumni SMK Telkom Purwokerto angkatan 23. Sejauh ini, bekal dari SMK Telkom Purwokerto dapat mengantarkannya untuk berproses dan merasa nyaman menjalani kegiatan sebagai mahasiswa, sekaligus front end developer.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.