Mengambil tempat di Aula SMK Telkom Purwokerto, Palang Merah Remaja (PMR) SMK Telkom Purwokerto menyelenggarakan kegitan donor darah. Kegiatan ini donor darah dilaksanakan pada hari Rabu 9 Sabtu 2017 berkerjsama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas. Pada hari Jum’at 4 Agustus 2017 PMI sebelumnya mengadakan sosialisasi dan pendataan di kelas XII guna menjaring peserta donor darah. Donor darah menjaring 123 peserta terdiri dari guru, karyawan dan siswa SMK Telkom. Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 dan berakhir pukul 12.00 WIB.

Dalam pelaksanaan donor darah yang dimotori Bapak Drs. Bambang Hertanto selaku pembina PMR SMK Telkom, beliau berpesan : “agar siswa menjadi individu yang bermanfaat bagi orang lain yang salah satu caranya dengan melakukan donor darah. Pak Bambang mengutip pesan Bapak Jusuf Kalla selaku ketua PMI Pusat orang yang sering donor darah adalah orang yang sehat dan pilihlah pasangan hidup yang rutin donor darah karena orang rutin donor darah adalah orang sehat, “kata pak pria yang tinggal di Bumiayu.

Selama pelaksanaan donor darah panitia PMR yang terdiri 15 panitia membantu mengarahkan peserta dan mendata pendonor darah. PMI juga menyediakan 8 bed dibantu 4 petugas yang masing-masing petugas melakukan pengambilan darah secara bergantian. Menurut Fajar Permata Sari salah seorang petugas setiap pendonor diambil 250 cc selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Disela-sela pelaksanaan donor peserta siswa tampak antusias dan sesekali terdengar canda-tawa guna mengurangi ketegangan.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.